Breaking News:

PENIPUAN❗ Catut Nama Kapolres Melawi Sasar Pengusaha dan Perusahaan

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto menuturkan dalam menjalankan aksinya pelaku mengaku sebagai ajudan Kapolres Melawi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ilustrasi Penipuan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Modus Penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K terjadi lagi dikabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto menuturkan dalam menjalankan aksinya pelaku mengaku sebagai ajudan Kapolres Melawi.

Pelaku mengincar para pengusaha dan sudah ada dua perusahaan yang menginformasikan terkait upaya penipuan tersebut.

“Pelaku mencoba mengelabui calon korbannya dengan cara menelpon korban dan pelaku mengaku sebagai ajudan kapolres dan meminta untuk mengirimkan sejumlah uang,” Ucap Kapolres Melawi, Rabu 24 Maret 2021 di ruang kerjanya.

Baca juga: Cegah Karhutla Polsek Batang Lupar, Koramil dan Warga Bersihkan Embung

“Dalam menjalankan aksinya, penipu tersebut mengincar para pengusaha. Laporan resmi belum ada, tapi korban sudah menginformasikan bahwa ada yang mengatasnamakan Kapolres untuk meminta sejumlah uang,” Terangnya.

Paur Subag Humas Polres Melawi Bripka Arbain menjelaskan, selain mengatasnamakan Kapolres Melawi, informasinya pelaku penipuan tersebut juga mengatasnamakan ajudan Kapolres.

"Target mereka para pengusaha, Masyarakat Melawi diharapkan waspada dengan penipuan bermodus mengatasnamakan Kapolres Melawi, kalau ada yang meminta uang atau sebagainya mengatasnamakan Kapolres atau Pejabat Utama Polres Melawi silakan langsung konfirmasi ke pihak yang berkompeten” Pintanya. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved