Breaking News:

Penukaran Uang Rp 75.000, Kini dengan 1 KTP Bisa 100 Lembar

bagi masyarakat memiliki sebanyak-banyaknya UPK 75 Tahun RI dengan menerapkan syarat 1 KTP berlaku untuk penukaran maksimal 100 lembar UPK 75 Tahun.

TRIBUN/ISTIMEWA
Kini Satu KTP bisa memperoleh 100 lembar UPK75. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kini kesempatan untuk memiliki Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia atau UPK 75 RI semakin mudah saja.

Pasalnya Bank Indonesia (BI) membuka kesempatan bagi masyarakat memiliki sebanyak-banyaknya UPK 75 Tahun RI dengan menerapkan syarat 1 KTP berlaku untuk penukaran maksimal 100 lembar UPK 75 Tahun RI per hari.

Bank Indonesia Kalbar Sosialisasikan QRIS hingga di Perbatasan Negara

Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, menjelaskan masyarakat yang telah melakukan penukaran UPK 75 Tahun RI dapat kembali dan terus melakukan penukaran.

UPK 75 Tahun RI yang dikeluarkan pada 17 Agustus 2020 lalu merupakan alat pembayaran yang sah ( legal tender) di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Penukaran UPK 75 Tahun RI baik secara individu maupun kolektif dapat dilakukan di Kantor BI dengan tata cara pemesanan dan penukaran yang sama dengan mekansime sebelumnya," ungkap Erwin Haryono dalam keterangan tertulis yang dikutip tribunpontianak.co.id, Senin 22 Maret 2021.

Begini Cara Mudah Dapat Uang Baru 75000 UPK 75 Tahun RI, Awali dengan Pesan di Pintar.bi.go.id

Masyarakat dapat melakukan pemesanan individu melalui PINTAR (https://pintar.bi.go.id) dan memilih tanggal penukaran yang sama dengan tanggal pemesanan (penukaran H+0).

Apabila pemesanan dilakukan sebelum pukul 11.30 waktu kantor BI setempat.

Mekanisme penukaran individu maupun kolektif dapat dilihat dalam aplikasi PINTAR.

Penyempurnaan mekanisme penukaran UPK 75 Tahun RI ini diharapkan dapat memberi kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat untuk mendapatkan lebih banyak UPK 75 Tahun RI.

Satu Juta Lembar Uang Baru Rp 75.000 Tersedia Untuk Warga Kalbar

Sekaligus sebagai bentuk upaya peningkatan layanan publik BI.

"BI mengimbau masyarakat yang akan melakukan penukaran UPK 75 Tahun RI untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19," sampainya.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved