Breaking News:

Bank Indonesia Kalbar Sosialisasikan QRIS hingga di Perbatasan Negara

kegiatan ini bertujuan memperkenalkan infrastuktur layanan non tunai khususnya QRIS yang menjadi opsi metode pembayaran non tunai yang praktis

TRIBUN/DOK
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat Jeffri Pakpahan menyerahkan cenderamata kepada Camat Entikong, Suparman saat Sosialisasi dan Edukasi QRIS di wilayah Perbatasan serta Kewajiban Penggunaan Uang Rupiah di wilayah NKRI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Indonesia (BI) terus menggalakan penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) termasuk di wilayaha perbatasan Indonesia.

Pada 2 Maret 2021 lalu dilakukan Sosialisasi dan Edukasi QRIS di wilayah Perbatasan serta Kewajiban Penggunaan Uang Rupiah di wilayah NKRI.

Kegiatan inibertempat di aula serta pasar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Baca juga: Bank Indonesia Kalbar Pasang Target Pertumbuhan QRIS 100 Persen

BI bekerja sama dengan Bank Kalbar Kantor Cabang Balai Karangan serta Kantor Cabang Pembantu Entikong.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Entikong, Suparman, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala PLBN Entikong,Victorius Dunand, dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Jeffri Pakpahan, serta Pimpinan Bank Kalbar KC Balai Karangan, IIk Hikmat

“Kami sangat menyambut dan mendukung implementasi QRIS sebagai opsi metode pembayaran serta membantu menekan penularan virus Covid-19,” kata Camat Entikong, Suparman.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi dan edukasi oleh Tim Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dan Tim ShopeePay.

Baca juga: BI Kalbar Luncurkan QRIS Bagi 1000 UMKM di Kubu Raya

Kegiatan diakhiri dengan pendaftaran calon merchant QRIS kepada PJSP yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

QRIS merupakan penyatuan berbagai macam QR code yang dikeluarkan oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code terstandar.

QRIS dikembangkan oleh industri jasa sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Halaman
123
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved