Breaking News:

Pemkot Pontianak Sambut Baik Pendataan Keluarga Oleh BKKBN

Adanya sosialisai dari BKKBN dan Anggota Komisi IX pada Jumat 19 Maret 2021 kemaren mempertegas persiapan yang sudah matang.

ISTIMEWA
Sosialisasi pendataan keluarga oleh BKKBN di Kota Pontianak, Jumat 19 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak menyambut baik adanya pendataan keluarga yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak, Multi Juto Bhatarendro Pemkot Pontianak siap melaksanakan pendataan keluarga tahun ini sesuai program dari BKKBN.

Menurutnya proses panjang persiapan sudah dilakukan.

Adanya sosialisai dari BKKBN dan Anggota Komisi IX pada Jumat 19 Maret 2021 kemaren mempertegas persiapan yang sudah matang dan pendataan akan dimulai awal April 2021.

Setiap kader pendata akan mendata 150 Kepala Keluarga.

Dengan demikian ia menambahkan akan didapatkan data yang akurat dan data tersebut akan bermanfaat bagi pembangunan kependudukan kedepannya.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program pendataan keluarga. Pemerintah Kota Pontianak akan menguatkan pendataan keluarga 2021, pasalnya pada pendataan keluarga 2015 tidak mencapai 100 persen,” kata Multi Juto Bhatarendro.

Beberapa kendala yang dihadapi pada daerah perdagangan karena masyarakat tidak tinggal pada lokasi tersebut.

Sehingga diharapkan pada pendataan tahun ini yang menggunakan formulir manual bisa dilaksanakan dengan baik.

Beberapa titik daerah di Kota Pontianak akan diintervensi, mau tidak mau kader pendata harus memiliki daya tahan yang baik.

Selain itu kendala pendataan keluarga pada saat bulan puasa akan menghadapi tantangan tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved