Breaking News:

Satgas Yonif 642/Kps Gelar Karya Bakti Bersama Warga Dusun Gunjemak Bersihkan Bendungan

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut termasuk pembinaan teritorial berupa karya bak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps saat melaksanakan karya bakti pembersihan bendungan air bersama warga di Dusun Gunjemak, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps melaksanakan karya bakti pembersihan bendungan air bersama warga di Dusun Gunjemak, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut termasuk pembinaan teritorial berupa karya bakti yang dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga.

“Karya bakti yang dilaksanakan Pos Guntembawang ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga untuk membersihkan bendungan air bersih yang digunakan warga sehari-hari,”katanya melalui rilisnya, Minggu 21 Maret 2021.

Baca juga: Hasil Job Fit Pejabat Eselon II Sudah Disampaikan ke Komisi ASN Sejak Februari 2021

Terpisah, Danpos Guntembawang, Letda Kav Agasta mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi perawatan dan pembersihan bendungan air yang juga digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air di dusun tersebut.

“Kami mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat bendungan air yang telah dibersihkan agar terjaga kebersihannya. Sehingga air tetap mengalir untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan listrik warga,"katanya.

Andre (30) Kepala Dusun Gunjemak, mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps ini. 

“Kami sungguh senang dan bangga dengan kehadiran Bapak TNI di Desa ini, selain rutin membantu warga, keberadaan personel Satgas juga menjadi contoh bagi warga dalam membantu sesama,” pungkasnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved