Breaking News:

Ketua DPRD Bengkayang Minta Pemkab Siapkan Lahan Strategis untuk Bangun Terminal Bengkayang

Fransiskus mengatakan, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selalu mendukung upaya-upaya program Pemerintah Daerah dalam membangun daerah terutama di

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus, menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk menyiapkan lokasi yang strategis untuk pembangunan Terminal Bengkayang, Minggu 21 Maret 2021.

Fransiskus mengatakan, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selalu mendukung upaya-upaya program Pemerintah Daerah dalam membangun daerah terutama di Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, pembangunan terminal Bengkayang ini jika itu sudah menjadi program Bupati, maka pihak DPRD memberikan dukung penuh, karena ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam membantu penertiban dan tata kendaraan terutama angkutan umum seperti bus yang selama ini menantikan adanya kawasan yang dapat menunjang operasional sehari-hari.

Baca juga: Kades Danti Bantu Upaya Pemkab Tangani Pandemi COVID di Bengkayang

Selain itu, dalam hal realisasi pembangunan Terminal ini Pemerintah Kabupaten harus mengkaji lebih dalam soal penentuan lokasi dan tata letak strategis pembangunan ini agar penerapannya nanti lebih maksimal.

"Pemerintah harus mencari lokasi yang strategis, luasnya juga harus standar," ujar Fransiskus.

Ketua DPRD Bengkayang ini menilai, baik letak strategisnya lokasi maupun standar luasan pembangunan Terminal juga perlu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten.

Menurutnya, upaya membentuk suatu kawasan kendaraan yang tertata rapi dan juga sentral dalam urusan transportasi, potensi masyarakat membuka usaha juga patut diperhatikan serta peluang juga terbuka besar.

"Kita juga harus melihat peluang usaha bagi masyarakat, selain mendapatkan pendapatan daerah, kesejahteraan masyarakat juga kita perhatikan," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved