Breaking News:

Disdukcapil Akan Bantu Data Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Ruko di Dekat Terminal Mempawah

Kepala Dinas Dukcapil Mempawah, Abdul Malik, mengatakan akan segera mendata dan menunggu laporan dari korban terkait dokumen apa saja yang ikut terbak

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Dukcapil Mempawah, Abdul Malik, saat memantau langsung kebakaran ruko depan terminal Mempawah, Sabtu 20 Maret 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan enam pintu ruko di Jalan Gusti M Taufik, depan Terminal Mempawah, turut menjadi perhatian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Hal ini menyangkut tentang surat menyurat kependudukan warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Mempawah, Abdul Malik, mengatakan akan segera mendata dan menunggu laporan dari korban terkait dokumen apa saja yang ikut terbakar.

"Hari Senin besok petugas dari Disdukcapil akan mendata, kemudian melapor ke pihak Kepolisian untuk dibuatkan BAP Polisi mengenai surat-surat yang hilang (terbakar)," jelasnya kepada Tribun, Minggu 21 Maret 2021.

Baca juga: 31 Tim Damkar Ikut Berjibaku Padamkan Api Saat Kebakaran Ruko di Depan Terminal Mempawah

Dirinya juga ikut prihatin atas insiden kebakaran ruko tersebut, dan dirinya juga mengatakan Dukcapil Mempawah siap memberikan bantuan semaksimal mungkin.

"Tugas Dukcapil adalah menerbitkan kembali dokumen kependudukannya yang terbakar, tentunya terlebih dahulu dibuatkan laporan ke Polisi," katanya lagi.

Dikatakannya juga, pihak Dukcapil akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal buat masyarakat.

"Ya, kita dari Dukcapil selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan hanya yang terkena musibah, tetapi semua masyarakat," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved