Breaking News:

Pesan Wabup Pada Peringatan Isra Miraj di Yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam

Selain itu, menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang bermartabat.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Asisten II Setda Ketapang Marwan Noor saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diselenggarakan oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Asisten II Setda Ketapang Marwan Noor menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diselenggarakan oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam, Selasa 16 Maret 2021.

Pada kesempatan tersebut, Marwan Noor membacakan sambutan tertulis dari Wakil Bupati Ketapang, Farhan.

Dalam sambutannya Farhan berharap, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikam sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaaan kepada Allah SWT.

Selain itu, menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang bermartabat.

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW. Pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Kemudian baginda Nabi di mirajkan ke sidratul muntaha hingga ke mustawa yang terjadi pada tanggal 27 Rajab,” kata Marwan Noor sesuai rilis yang diterima Tribun, Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga: Pelatihan Berbasis Kompetensi Diharapkan Percepat Peningkatan SDM di Ketapang

Pada kesempatan yang sama, dikatakan Marwan Noor kalau Wakil Bupati juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menunaikan kewajiban salat.

“Peningkatan kualitas ibadah perlu kita tingkatkan, sehingga setiap muslim merasakan saalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai bangsa yang beragam suku, etnis, agama, dan budaya pada momentum Isra Miraj kali ini hendaknya meningkatkan hubungan antar umat beragama, sesama umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved