Breaking News:

Pelatihan Berbasis Kompetensi Diharapkan Percepat Peningkatan SDM di Ketapang

Dengan tenaga kerja berkualitas, diharapkan dapat memperoleh income yang tinggi, termasuk juga bagi tenaga kerja perempuan disabilitas

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Bidang Perekonomian, Pembanguan dan Kesra Drs H Marwan Noor menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Ketapang, Selasa 16 Maret 2021. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Bidang Perekonomian, Pembanguan dan Kesra Drs H Marwan Noor menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Ketapang, Selasa 16 Maret 2021.

Sesuai rilis yang diterima Tribun, Rabu 17 Maret 2021 dalam sambutannya, Marwan Noor berharap melalui program pelatihan berbasis kompetensi ini, dapat mempercepat peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih efektif dan menciptakan angkatan kerja yang terampil dan berkualitas.

"Dengan tenaga kerja berkualitas, diharapkan dapat memperoleh income yang tinggi, termasuk juga bagi tenaga kerja perempuan disabilitas dan kelompok rentan lainnya," kata Marwan Noor.

Selain mengembangkan kurikulum pelatihan yang sesuai dengan kondisi dan situasi global, lanjut Marwan, perlu juga dikembangkan materi pengajaran sikap dan perilaku kerja.

Baca juga: Peringati Hari Jadi Ketapang ke-603, Wabup Sebut SDM di Ketapang Terus Meningkat

"Tujuannya agar pembelajaran yang bermutu tersebut akan menghasilkan individu-individu berwawasan luas, profesional dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Serta memiliki sikap dan perilaku yang jujur," tegasnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak agar bekerjasama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan daya saing SDM.

"Marilah bersama-sama kita bahu-membahu membulatkan tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya daya saing SDM yang ada di Ketapang," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved