Breaking News:

Narkoba Tak Bertuan

Patroli Jalur Ilegal, Satgas Yonif 642 Kapuas Berhasil Amankan 42 Kg Narkoba

Barang haram tersebut ditemukan oleh personel Pos Gabma Sajingan pada saat melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal, di Jalur I

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Konferensi Pers, Pengamanan 42,958 Kilogram Narkoba oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa bersama jajaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas, berhasil mengamankan dua kotak kardus yang berisi 40 paket narkoba Golongan I jenis sabu-sabu.

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Pos Koki Sajingan Terpadu, Kabupaten Sambas bahwa personilnya telah mengamankan paket tersebut.

Barang haram tersebut ditemukan oleh personel Pos Gabma Sajingan pada saat melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal, di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Diungkapkan dia, bahwa pengamanan Narkoba itu terjadi pada Minggu (7/3) kemarin, sekitar pukul 13.00 wib, oleh personel Pos Gabma Sajingan yang dipimpin Letda Inf Agus Sala, pada saat melaksanakan patroli di wilayah perbatasan.

Baca juga: Sabu 40 Kg Tak Bertuan di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Polda Kalbar Akan Selidiki Lebih Mendalam

"Anggota Satgas berhasil mengamankan dua kotak kardus yang berisi 40 paket Narkoba Golongan I jenis Sabu-sabu seberat 42,958 Kilogram, dibungkus menggunakan kemasan Teh," ujarnya, Selasa 9 Maret 2021.

Kata Dansatgas, untuk mengelabuhi petugas, narkoba tersebut dikemas dalam kardus dan di masukkan dalam kemasan teh.

"Yang ditemukan oleh personil saat melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal, di JIPP wilayah Dusun Aruk, Sambas," katanya.

Karenanya, kedepan ungkap Dansatgas, mereka akan semakin gencar melaksanakan Patroli, sebagaimana yang diarahkan oleh Pangdam XII Tanjungpura.

"Kegiatan patroli yang semakin gencar kita laksanakan ini menindaklanjuti penekanan dari Bapak Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops dan Danrem 121/ABW selaku Dankolakops pada awal tahun 2021 yang lalu, untuk lebih memperketat penjagaan," ungkapnya.

"Serta meningkatkan intensitas patroli, di seluruh wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia," tutur Dansatgas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved