Breaking News:

BPJS Kesehatan Mendengar Rangkum Aspirasi dari Stakeholders JKN-KIS

Untuk itu kepada seluruh jajaran BPJS Kesehatan menekankan tentang pentingnya mendengar suara publik; mendengar dengan empati untuk memahami

TRIBUN/ISTIMEWA
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti (tengah) dalam acara Konferensi Pers Kick Off BPJS Kesehatan Mendengar di Jakarta serta secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin, 8 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - BPJS Kesehatan menciptakan Program “BPJS Kesehatan Mendengar” guna menjaring berbagai masukan dan saran yang konstruktif dari para stakeholders JKN-KIS tersebut.

Hal ini demi meningkatkan mutu layanan dan mendongkrak kepuasan peserta JKN-KIS.

Dikutip dari keterangan resminya disampaikan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, menjelaskan BPJS Kesehatan Mendengar membantu dalam melakukan pemetaan kebutuhan stakeholders untuk istitusi tersebut jadikan evaluasi, masukan, dan acuan dalam mengelola Program JKN-KIS lima tahun ke depan.

Baca juga: Duta BPJS Kesehatan Terima Vaksinasi Covid-19

"Bahkan tidak menutup kemungkinan bila suara mereka akan menjadi sasaran strategis jangka panjang BPJS Kesehatan," katanya dalam acara Konferensi Pers Kick Off BPJS Kesehatan Mendengar di Jakarta serta secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin, 8 Maret 2021.

Ghufron menjelaskan, pelaksanaan kegiatan “BPJS Kesehatan Mendengar” menggunakan tiga metode.

Yaitu melalui pertemuan offline atau kunjungan langsung ke pemangku kepentingan, melalui pertemuan online, serta melalui e-Form, yakni formulir elektronik yang akan diedarkan BPJS Kesehatan untuk diisi oleh para pemangku kepentingan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Pontianak Gelar Pertemuan dengan PIPP RS Optimalkan Kepuasan Peserta

Hasil kegiatan tersebut selanjutnya akan dikompilasi dan menjadi masukan bagi penyusunan strategi organisasi.

"Di samping itu, masukan tersebut juga akan kami manfaatkan untuk mengembangkan inovasi dalam rangka peningkatan mutu layanan, kepuasan peserta serta menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS," kata Ghufron.

Kegiatan Kick Off BPJS Kesehatan Mendengar ini turut dilakukan bersama Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Achmad Yurianto.

Menurutnya, berdasarkan pemetaan yang dilakukan BPJS Kesehatan, stakeholders yang menjadi prioritas utama untuk dikelola secara intensif adalah mereka yang memiliki wewenang besar serta kepentingan tinggi terhadap organisasi.

Baca juga: BPJS Kesehatan Pontianak Dukung Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi, Pastikan Aplikasi P-Care Lancar

Halaman
123
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved