Breaking News:

Polda Kalbar Segel Lahan Dua Perusahaan di Kubu Raya

Karena di lahan konsesinya terjadi kebakaran, sehingga Ditreskrimsus Polda Kalbar melakukan penyegelan lahan di 2 perusahaan ini

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII dan Kapolda Kalbar saat tinjau lokasi Karhutla di Kabupaten Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Februari 2021, Kabut Asap Akibat kebakaran lahan kembali melanda Kalbar (Kalimantan Barat).

Terkait kebakaran lahan tersebut, Polda Kalbar melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go menyampaikan, Ditreskrimsus Polda Kalbar sudah melakukan penyegelan lahan milik 2 perusahaan yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

"Karena di lahan konsesinya terjadi kebakaran, sehingga Ditreskrimsus Polda Kalbar melakukan penyegelan lahan di 2 perusahaan ini, dan saat ini masih dalam prosesnya penyelidikan," ungkap Kombespol Donny Charles Go, Jumat 6 Maret 2021.

Donny menegaskan, Kepolisian Khususnya Polda Kalbar tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum, Khususnya terkait kebakaran lahan.

Baca juga: Pemkot Pontianak Segel Kawasan Karhutla, Pemilik Lahan Terancam Sanksi Pidana dan Ganti Rugi

"Kita tetap masih melakukan penelusuran terhadap lahan yang terbakar, kalau kita temukan ada unsur pidana disana, kita tidak segan - segan, intinya semua sama, perorangan maupun korporasi, kita akan tindak tegas, hanya saja memang, untuk korporasi, Kita butuh waktu yang lebih lama untuk memproses,"tegasnya.

Hingga saat ini, Jajaran Polda Kalbar sudah menangani 7 laporan Polisi dengan 8 tersangka.

7 Laporan Polisi ini terdiri dari 3 kasus di Polres Mempawah, 2 kasus Polresta Pontianak, 1 kasus di tangani Ditreskrimsus Polda Kalbar, dan 1 ditangani oleh Polres Kubu Raya. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved