Breaking News:

Kota Pontianak Perluas Pembelajaran Tatap Muka, Syahdan: Mulai Senin Perluas ke 52 Sekolah

Berdasarkan rapat evaluasi itu, tidak ada temuan, artinya lancar-lancar saja dan aman-aman saja

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Aziz, Jumat 26 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mulai Senin 8 Maret 2021 mendatang, pembelajatan tatap muka di Pontianak diperluas. Ketua Satgas Covid-19 Kota Pontianak memberikan izin kepada 22 SMP Negeri dan 30 SD Negeri untuk mengadakan kegiatan belajar tatap muka.

"InsyaAllah hari Senin 8 Maret 2021 baru kita buka lagi sebagai pengembangan 22 SMP dan 30 SD Negeri se-Kota Pontianak," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak, Syahdan Aziz, Kamis 4 Maret 2021.

Sebelumnya telah ada percontohan 12 sekolah yaitu 6 SD dan 6 SMP yang menggelar PTM sejak dua pekan lalu.

Dengan demikian, pada Senin mendatang akan ada 64 SD dan SMP di Kota Pontianak yang menggelar PTM. Perluasan PTM ini masih khusus bagi kelas IX SMP dan kelas VI SD.

Syahdan mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap 12 sekolah yang melaksanakan PTM.

Berdasarkan evaluasi itulah maka Satgas Covid-19 memperluas PTM untuk 52 sekolah berikutnya.

Syahdan menyampaikan berdasarkan rapat evaluasi atas laporan dari kepala sekolah dan ketua komite, beserta satgas satuan pendidikan, hingga kini proses belajar mengajar tatap muka berjalan dengan lancar.

Baca juga: Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas, Kapolsek dan Camat Cek Kesiapan Sekolah

"Berdasarkan rapat evaluasi itu, tidak ada temuan, artinya lancar-lancar saja dan aman-aman saja, sesuai protokol kesehatan dan pada rapat itu juga dihadiri oleh Satgas Covid Kota Pontianak dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan yang dinyatakan sekolah tatap muka dilanjutkan," kata Syahdan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, terkait belajar tatap muka di Kota Pontianak saat ini memang masih pada enam SD kelas VI dan enam SMP kelas IX.

Edi Kamtono mengatakan pihaknya masih mempersiapkan sekolah lain untuk PTM. "Saat ini masih mempersiapkan sekolah yang siap. Siap dalam artian dari fasilitas protokol kesehatan dan lainnya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved