Breaking News:

Bhakti Sosial Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit di RSUD Dokter Soedarso

Setelah dilakukan screening, sebanyak 27 orang yang layak untuk dilakukan tindakan operasi.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
WAWANCARA - Direktur RSUD Dokter Soedarso, Yuli Astuti Saripawan beserta Ketua Yayasan Parama Abhipraya saat di wawancara oleh media 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional di Provinsi Kalimantan Barat, RSUD Dokter Soedarso tetap memberikan pelayanan yang terbaik, bermutu dan profesional meskipun di era pandemi Covid-19.

Dalam menjalankan visi dan misinya, salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat tidak mampu, RSUD Dokter Soedarso bekerja sama dengan Yayasan Parama Abhipraya secara rutin telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Jumat 5 Maret dan Sabtu 6 Maret 2021 mengadakan bakti sosial bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi masyarakat kurang mampu. Operasi bibir sumbing pada tahun 2021 ini sudah berlangsung untuk yang ke 4 kalinya.

Baca juga: Buka Baksos Operasi Bibir Sumbing, Bupati Sambas Beri Motivasi Kepada Peserta, Atbah: Jangan Minder

Kegiatan ini dilaksanakan bersama antara Yayasan Parama Abhipraya, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI), Smile Train dan RSUD Dokter Soedarso.

Bhakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bagi masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu khususnya kasus bibir sumbing yang telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Kegiatan Pendaftaran operasi bibir Sumbing
Kegiatan Pendaftaran operasi bibir Sumbing 

Kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini diprakarsai oleh dr. Doni Setiawan Sp.Bp-RE yang merupakan Dokter Spesialis Bedah Plastik satu-satunya di RSUD Dokter Soedarso dan Kalimantan Barat.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 2 Maret 2021 dengan dilakukan screening berupa pemeriksaan swab PCR dan pemeriksaan pendukung lainnya diantaranya pemeriksaan darah, radiologi dan tahapan lain untuk dapat dilakukan operasi.

Sehingga meskipun dimasa pandemi seperti saat ini, RSUD Dokter Soedarso tetap bisa mengadakan kegiatan bhakti sosial pada masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta Operasi Bibir Sumbing saat tunggi Screening
Peserta Operasi Bibir Sumbing saat tunggi Screening 

Peserta berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat. Setelah dilakukan screening, sebanyak 27 orang yang layak untuk dilakukan tindakan operasi.

Brosur Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit ini sudah mulai disebar dari akhir Januari 2021, dan untuk dapat mengikuti kegiatan bhakti sosial ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya :

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved