Breaking News:

Kunjungi Rumah Warga, Bripka Tatak Budi Cahyono Sampaikan Pesan Kamtibmas

Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai.

Dok. Polsek Entikong
Bripka Tatak Budi Cahyono menyampaikan pesan Kamtibmas pada warga agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya, Rabu 3 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi.

Namun secara rutin Bhabinkamtibmas juga berkunjung atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah warga di desa binaanya.

Kegiatan berkunjung kerumah warga atau kegiatan Door to Door System (DDS) tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maupun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Tatak Budi Cahyono menyampaikan pesan Kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Baca juga: Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau Terus Berikan Imbauan Pada Masyarakat

“Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh berita hoax, paham radikalisme, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ajaknya.

Selain itu, dalam giat DDS di Desa Semanget Kecamatan Entikong, Bripka Tatak Budi Cahyono juga mendengarkan keluhan warga masyarakat.

Dirinya juga mengimbau agar jangan sampai warga menjadi korban kejahatan dengan prinsip “kita harus bisa menjadi Polisi bagi diri kita sendiri” dengan mengedepankan tindakan preemtif.

“Apabila melihat, mendengar, dan mengetahui adanya tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan polisi segera hubungi Bhabinkamtibmas Desa Semanget, atau langsung ke Polsek Entikong,” pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved