Breaking News:

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau Terus Berikan Imbauan Pada Masyarakat

Pemerintah juga akan berkerja sama dengan Polri yaitu Polres Sanggau dan Polsek jajaran untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Dok. Polres Sanggau
Bhabinkamtibmas dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla dengan menggunakan banner kepada warga. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh Personel Polres Sanggau dan Polsek jajaran khususnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla dengan menggunakan banner kepada warga.

Para personel Bhabinkamtibmas selalu mengajak warganya agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Priyono, mengatakan kegiatan sambang yang dilakukan para Bhabinkamtibmas kepada warga Desa binaaan untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya.

Pemerintah juga akan berkerja sama dengan Polri yaitu Polres Sanggau dan Polsek jajaran untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Baca juga: Berikut Cara Dapatkan Pelayanan Satgas Karhutla Pontianak Utara

“Apabila ada warga membakar lahan dan hutan sembarangan yang dapat berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat berbahaya terhadap lahan orang lain yang mudah cepat terbakar,” ujar AKP Priyono.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pengadang, Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno melakukan tindakan inisiatif dalam pencegahan dan antisipasi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di desa binaannya.

Ia mengajak masyarakat di daerah yang di anggap rawan Karhutla dengan menyampaikan Sosialisasi agar dapat memahami dampak kerusakan lingkungan yang di sebabkan Karhutla di Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Selasa 2 Maret 2021.

Bhabinkamtibmas Desa Pengadang, Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno saat menyampaikan imbauan Karhutla pada warga, Selass 2 Maret 2021
Bhabinkamtibmas Desa Pengadang, Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno saat menyampaikan imbauan Karhutla pada warga, Selass 2 Maret 2021 (Dok. Polsek Sekayam)

“Mengingat kita akan menghadapi musim kemarau dalam membuka lahan jangan sampai dilakukan dengan cara membakar,” ujar Bripka Mangun Suwarno.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya tersebut di lakukan rutin dengan menyampaikan Sanksi Hukum serta dampak kerusakan yang ditimbulkan dari Pembakaran Hutan dan Lahan.

“Saya mengharapkan timbulnya kesadaran dari masyarakat Desa Pengadang secara bersama-sama untuk mencegah terjadinya Karhutla,” ujar Bripka Mangun Suwarno.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved