Breaking News:

Apa Itu Chrome ? Apa Beda Microsoft Edge dengan Google Chrome ? Cek Kelebihan Keduanya

Resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban baku pada Windows 10.

google
Apa perbedaan Microsoft Edge dengan Google Chrome. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kenali Microsoft Edge dan apa bedanya dengan Google Chrome.

Microsoft Edge, awalnya dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows klik di sini.

Resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban baku pada Windows 10.

Hal ini juga akan menjadi peramban baku dari rilis yang akan datang dari Windows 10 untuk telepon cerdas dan tablet kecil. Microsoft Edge kini juga sudah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Microsoft Edge dirancang untuk menjadi peramban web yang ringan dengan mesin tata letak yang dibangun di sekitar standar web, menghapus dukungan untuk teknologi warisannya seperti ActiveX mendukung ekstensi dan integrasi dengan layanan Microsoft lainnya, seperti asisten digital Cortana dan OneDrive; itu juga termasuk alat penjelasan dan modus membaca.

Baca juga: CARA Mudah Menemukan HP Hilang atau Keselip, Hanya Gunakan Akun Google Tanpa Aplikasi Tambahan

Pengembangan

Pada bulan Desember 2014, menulis untuk ZDNet, penulis teknologi Mary Jo Foley melaporkan bahwa Microsoft sedang mengembangkan sebuah peramban web baru dengan nama kode "Spartan" untuk Windows 10.

Dia menyatakan bahwa "Spartan" akan diperlakukan sebagai produk baru yang terpisah dari Internet Explorer, dengan Internet Explorer 11 ditahan di samping untuk alasan kompatibilitas.

Pada awal Januari 2015, The Verge memperoleh rincian lebih lanjut seputar "Spartan" dari sumber yang dekat dengan Microsoft, termasuk laporan bahwa itu akan menggantikan Internet Explorer pada kedua versi desktop dan seluler dari Windows 10.

Microsoft resmi memperkenalkan "Spartan" selama keynote terfokus-Windows 10 pada tanggal 21 Januari 2015.

Halaman
1234
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved