Breaking News:

Buka TMMD Imbangan ke-110, Bupati Sanggau Minta Partisipasi dan Dukungan Dari Masyarakat

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap Perbaikan-perbaikan bisa kita penuhi dan tentunya dukungan dari masyarakat juga penting.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1204/Sanggau. Kegiatan berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa 2 Februari 2021. Diskominfo Sanggau. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1204/Sanggau. Kegiatan berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa 2 Februari 2021. Tema yang diusung yakni “TMMD wujud sinergi membangun negeri”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Dandim 1204/Sanggau Lekol Inf Affiansyah, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, Kepala Instansi Vertikal atau yang mewakili, Beberapa Kepala OPD, Camat Tayan Hulu Miko Martoyo dan Kepala Desa Engkasan.

“TMMD Imbangan ini dimaksudkan untuk mempercepat juga perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Pelaksanaannya di Desa Engkasan, Kecamatan Tayan Hulu dan jumlah panjang jalan yang akan diurus itu sekitar 33,62 km, walaupun target anggarannya hanya mampu untuk 10 km,”kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap Perbaikan-perbaikan bisa kita penuhi dan tentunya dukungan dari masyarakat juga penting.

Baca juga: Hadiri Pembukaan TMMD di Kodim 1206 Putussibau, Ini Harapan Bupati Kapuas Hulu

“Dukungan dari masyarakat penting, Karena ini juga bersifat swadaya, swakelola, sehingga masyarakat juga harus terlibat. TMMD ke-110 ini merupakan program yang sudah ditetapkan bersama DPRD dan kita melaksanaan MoU hari ini sekaligus saya juga menyatakan dimulai TMMD untuk satu bulan ini dan semoga lancar,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah menyampaikan bahwa terkait dengan personil yang kita libatkan dalam TMMD ini sekitar 50 personil.

“Sebetulnya banyak yang kita kerahkan dalam TMMD ini, Tetapi yang bekerja disana nanti sekitar 50 personil dan ditambah dengan 70 orang dari masyarakat setempat," ujarnya.

Dikatakanya, Dalam program TMMD ke-110 ini selain fisik, juga dilaksanakan non fisik yang dimana nanti dari pihak Kodim 1204/Sanggau akan melaksanakan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan kemudian juga ada dari Polres Sanggau akan mensosialisasikan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Serta Kamtibmas dan juga nanti dari Balai latihan kerja untuk membina adek-adek kita para remaja untuk pandai didalam servis kendaraan bermotor,” tegasnya.

Kita harapkan jalan dan jembatan yang kita buat nanti berdaya guna bagi masyarakat kita untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Engkasan, Kecamatan Tayan Hulu. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved