Breaking News:

Penanganan Covid

KISAH Siswi dari Ruang Isolasi Covid di Pontianak Ingin Lamar Polwan! 7 Murid dan 17 Guru Positif

Harisson mengatakan, terdapat satu murid SMAN 5 Pontianak dengan CT 15,8 dengan viral load 79 juta yang saat ini sedang menjalani isolasi di Upelkes.

TRIBUN PONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengunjungi guru dan murid SMA di Pontianak yang dinyatakan positif covid-19 yang saat sedang menjalani isolasi di Upelkes pada Minggu 28 Februari 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Virus corona atau covid-19 sasar murid dan guru SMA di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Pembelajaran tatap muka pun dihentikan sementara mulai Senin 1 Maret 2021.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji menegaskan, apabila ditemukan kasus positif covid-19 pada guru dan murid, maka kegiatan pembelajaran tatap muka dihentikan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan, berdasarkan hasil swab PCR yang telah dilakukan, ada lima sekolah yang dihentikan sementara pembelajaran tatap muka karena ditemukan kasus positif covid-19 terhadap guru dan murid.

Adapun lima sekolah tersebut yakni di SMAN 3 Pontianak ditemukan satu guru positif covid-19, di SMA Mujahidin Pontianak terdapat empat guru dan satu murid positif.

Baca juga: Bambang Suberkah Ajak Warga yang Penuhi Syarat Ikut Serta Program Vaksinasi Covid-19

Kemudian di SMAN 5 Pontianak terdapat tiga guru dan satu murid positif covid-19.

SMAN 4 Pontianak terdapat tiga guru positif, di Muhammadiyah terdapat enam guru dan lima murid.

“Jadi total dari lima SMA di Kota Pontianak ada 17 guru dan tujuh murid positif covid-19, berdasarkan hasil swab PCR,” ujarnya.

Harisson mengatakan, terdapat satu murid SMAN 5 Pontianak dengan CT 15,8 dengan viral load 79 juta yang saat ini sedang menjalani isolasi di Upelkes.

“Karena ditemukan kasus positif covid-19 di beberapa sekolah, maka untuk sementara waktu kegiatan belajar tatap muka di sekolah tersebut dihentikan sementara,” kata Harisson.

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved