Breaking News:

Pemda Salurkan Bantuan Sembako Lewat E-warung

Dijelaskannya, dalam sosialisasi tersebut memang masih ada agen E-warung mengalami permasalahan, sehingga perlu dilakukan pembinaan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Bidang Sosial, P3AP2KB Kabupaten Kapuas Hulu, Achmad Syahrizal, saat melakukan monitoring dan sosialisasi ke disalah satu agen E-warong wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bidang Sosial, P3AP2KB Kabupaten Kapuas Hulu, Achmad Syahrizal menyatakan, kalau pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sejumlah kecamatan wilayah Kapuas Hulu, terkait agen E-warung.

"Jadi aturan-aturan dalam pelaksanaan program sembako, baik barang yang harus disediakan E-Warung dan proses penyaluran tiap bulan," ujarnya kepada Tribun, Minggu 28 Februari 2021.

Dalam sosialisasi tersebut, Pemda Kapuas Hulu memberikan waktu kepada agen E-Warung untuk menyampaikan permasalahan apa yang dihadapi agen dalam penyaluran sembako, dan memberikan arahan apa yang harus dilakukan agen.

"Jika mengalami permasalahan, dan sehingga dalam penyaluran program sembako pihak agen E-Warung bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Maka diperlukan sosialisasi ke pihak agen E-warung tersebut," ucapnya.

Dijelaskannya, dalam sosialisasi tersebut memang masih ada agen E-warung mengalami permasalahan, sehingga perlu dilakukan pembinaan.

Baca juga: Tiba di Kapuas Hulu, Ini Harapan dan Keinginan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terpilih

"Diharapkan kita adalah agar program sembako bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Syahrizal juga menuturkan, sudah banyak agen E-warung sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, hanya saja perlu dimonitoring saja.

"Mereka juga perlu kita pantau dan dibimbing agar tetap sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Putussibau, Sabarani menyatakan ada 55 E-warung yang telah di tunjuk sebagai penyalur program sembako yang memiliki Brilink.

"Untuk bulan Maret nant, kami sudah mengajukan 200 ton dalam program bantuan sosial tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved