Breaking News:

Dukung Pemecatan Oknum Kader, Yosua: Jika Mau Jadi Ketua Silahkan Buat Partai Jangan Ganggu Demokrat

Menurutnya, tindakan oknum kader yang telah disanksi sangat merugikan partai, sehingga memang layak untuk diberhentikan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang, Yosua Sugara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang, Yosua Sugara menegaskan kesolidan pihaknya mendukung Ketum Agus Harimurti Yudhoyono dan keputusan memecat sejumlah oknum kader terlibat percobaan kudeta.

"Pada prinsipnya sejak ada gonjang-ganjing di DPP, kami dari DPC Partai Demokrat Bengkayang sudah membuat surat dukungan penuh kepada Ketum yang terpilih sekarang, yang berdasarkan hasil kongres 2020," katanya, Minggu 28 Februari 2021 kepada Tribun.

"Prinsipnya kita tidak mau hal-hal yang tidak berkenan yang tidak konstitional, yang tidak sesuai dengan AD/ART, karena menurut kami DPC Partai Demokrat Bengkayang, kongres 2020 sudah mengikuti prosedur yang baik, sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat," tegasnya.

Menurutnya, tindakan oknum kader yang telah disanksi sangat merugikan partai, sehingga memang layak untuk diberhentikan.

Baca juga: Ketua DPC Demokrat Singkawang Dukung Penuh AHY Pecat Kader Pengkhianat

"Kami saat ini dengan adanya tindakan atau hak yang dibuat DPP secara prinsip mendukung penuh apa yang dilakukan kepada kader yang tidak sesuai AD/ART dan melanggar kode etik merugikan Partai Demokrat," bebernya.

"Kami Partai Demokrat di Bengkayang sangat solid dan saya sudah berbicara kepada seluruh PAC, DPC bahwa kita mendukung penuh Ketum AHY," tambah Yosua.

Lebih lanjut dikatakannya, oknum-oknum yang tidak sejalan lebih baik membuat partai sendiri daripada mengganggu Partai Demokrat yang disebutkan sudah solid.

"Saya punya pemikiran, kalau ada kader yang tidak berkenan dengan hasil kongres, atau kondisi sekarang lebih baik mundur, jika mau jadi ketua partai silahkan buat partai, kan pemilu masih lama, kan prinsipnya kita multi partai, jangan menganggu partai yang sudah ada, solid dan sudah baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved