Breaking News:

Bantu Korban Bencana hingga Pemasangan Listrik Gratis, CSR PLN Tembus Angka Rp 2,9 Miliar

kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sebanyak 38 program Rp 1,96 miliar bantuan bencana alam banjir di Sanggau dan Kapuas Hulu Rp32.252.500

TRIBUN/FILE
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, didampingi General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, secara simbolis melakukan penyalaan bantuan listrik gratis di rumah warga di Dusun Gundaleng, Desa Senakin Kabupaten Landak, pada Kamis 19 November 2020. 

Tingkatkan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan, sepanjang tahun 2020, PLN telah mengucurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 2,9 Miliar

Dana ini terbagi dalam beberapa program bertajuk 'PLN Peduli'. Di antaranya yakni program pemberdayaan masyarakat. Bantuan penanganan Covid-19, serta bantuan korban bencana alam serta penyambungan listrik gratis bagi pelanggan tidak mampu.

"Seluruh program CSR dan Bina Lingkungan yang kami laksanakan sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan kepada kehidupan masyarakat khususnya di lingkungan proses bisnis yang dijalankan oleh perusahaan," ungkap General Manager PLN Kalbar Ari Dartomo.

PLN Dorong Cinta Mempawah Mangrove Jadi Desa Wisata Unggulan

Rincian penyaluran anggaran melalui Program PLN Peduli, antara lain  kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sebanyak 38 program senilai Rp 1,96 miliar bantuan bencana alam banjir di Sanggau dan Kapuas Hulu senilai Rp 32.252.500 serta bantuan penanganan Covid-19 senilai Rp110 juta.

"Kami berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat dan lingkungan," tutur Ari.

Dikatakannya pula, di akhir tahun ini ada program tambahan, yakni bantuan pemasangan sambungan listrik baru untuk 1.200 rumah warga kurang mampu yang tersebar dibeberapa kabupaten dan kota yang ada di Kalbar, dengan total bantuan senilai Rp 886.200.000.

Kampung Literasi Selamat yang Menginspirasi

Awal tahun 2021, bencana banjir menerjang beberapa kabupaten di Kalbar. Sigap dengan bencana yang terjadi dan dampak yang ditimbulkannya, PLN Kalbar pun menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Landak, Bengkayang, Kubu Raya dan Sambas.

Kolaborasi antara Serikat Pekerja PLN Kalbar dengan Tim CSR PLN Kalbar salurkan bantuan paket 187 paket sembako untuk warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan terbagi dalam beberapa lokasi, yakni untuk warga Dusun Semata, Desa Temiang Kabupaten Landak, Desa Kuala Mandor Kabupaten Kubu, Desa Balai Ingin dan Desa Menugai Kecamatan Tayan Hilir.

Camat Tayan Hilir, Lovianus Anus (57), menjelaskan bantuan paket sembako yang diberikan PLN ini sangat bermanfaat bagi warga yang tertimpa bencana banjir dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PLN dan Serikat Pekerja PLN Kalbar atas bantuan yang telah diberikan. Semoga PLN Kalbar semakin sukses dalam melayani masyarakat," tutur Lovianus.

Baca juga: Masyarakat Terdampak Covid-19 Bersyukur Peroleh Bantuan Listrik Dari PLN Kalbar

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved