Breaking News:

Antisipasi Karhutla, Bupati Erlina Pinta Masyarakat Jaga Lingkungan

Jangan sampai nantinya sudah terjadi kebakaran yang luas, baru merasakan penyesalan, hal itu sudah sia-sia.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Bupati Mempawah, Erlina 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau.

"Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat, apabila misalnya hanya sekedar membakar sampah, mohon ditunggu, jangan dibiarkan, walaupun apinya kecil, kalau dimusim panas dan terkena tiupan angin, api tersebut bisa menjalar dan berbahaya," katanya.

Bupati Erlina juga meminta, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan.

"Jangan sampai nantinya sudah terjadi kebakaran yang luas, baru merasakan penyesalan, hal itu sudah sia-sia. Maka dari itu tetap patuhi aturan dan jaga lingkungan," katanya.

Baca juga: BPBD Mempawah Sebut Lima Kecamatan Intens Terjadi Karhutla

Bupati Erlina juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, bahwa barangsiapa yang melakukan pembakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kebakaran yang merugikan, maka akan ditindak secara hukum

"Ingat, dalam hal ini sudah ada aturan hukum yang mengaturnya," jelasnya.

Bupati Erlina juga menyampaikan, sudah melakukan komunikasi lintas sektoral dalam hal pencegahan dan penanganan karhutla.

"Jadi kita harap jangan sampai ada masyarakat yang memikirkan kepentingannya sendiri, seperti membuka lahan dengan cara dibakar, dampaknya bahaya," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved