Breaking News:

SIMAK Dua Pesan Gubernur Kalbar pada Bupati dan Wabup Baru Usai Prosesi Pelantikan di Balai Petitih

Pelantikan ini berlangsung secara tatap muka dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, di Balai Petitih Kantor Gubernur

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji diwawancara wartawan, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat 26 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji melantik langsung lima kepala daerah yang terpilih pada pemilihan pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Dari lima kepala daerah terpilih yang dilantik itu, diantaranya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Wakil Bupati H. Syamsul Rizal, Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H. Farhan.

Kemudian, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, serta Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra dan Wakil Bupati Kabupaten Melawi Drs. Kluisen.

Baca juga: Darwis-Rizal Dilantik, TIDAR KALBAR Beri Ucapan Selamat

Pelantikan ini berlangsung secara tatap muka dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat 26 Februari 2021 pagi.

Dua hal yang disampaikan oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji kepada para kepala daerah yang baru dilantik.

"Yang pertama penanganan covid-19 itu tak boleh kendor. Kedua Karhutla, segera tetapkan siaga darurat asap kalaupun belum ada yang terbakar dan lain sebagainya," ujarnya.

Sutarmidji menegaskan agar dua hal tersebut bisa diperhatikan secara betul-betul oleh masing kepala daerah, baik Bupati dan wakil Bupati.

Hal tersebut, dikatakannya lantaran Sutarmidji mengatakan bahwa Pemprov Kalbar sangat serius dalam memperhatikan dua hal tersebut dan tegas dalam menanganinya.

"Yang ditetapkan siaga darurat asap itu baru dua. Ketapang dan Sanggau. Saya minta mereka ketatkan itu," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved