Breaking News:

Program Polres Sanggau Menyapa, Sat Binmas Berkunjung ke Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas

Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan berladang agar selalu memperhatikan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah

Dok. Polres Sanggau
Kegiatan Polres Sanggau Menyapa kali ini dilaskanakan di Warung Pak Bingkal, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satbinmas Polres Sanggau menggelar program kegiatan Polres Sanggau Menyapa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menerima saran dan masukan dari para Tokoh dan Elemen Masyarakat agar Polres Sanggau dapat bekerja secara baik dan bisa tetap menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau yang aman dan kondusif.

Kegiatan Polres Sanggau Menyapa kali ini dilaskanakan di Warung Pak Bingkal, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Selasa 23 Februari 2021.

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Satbinmas Ipda Robianto bersama Ps. Kanit Tibmas Aiptu Teguh Basuki, Ps. Kanit Kamsa Aiptu Suharto beserta personel Satbinmas dan 20 orang dari warga Desa Sungai Mawang dan Para Sopir Truck Pengangkut Elpiji.

Baca juga: Satbinmas Gelar Program Polres Sanggau Menyapa, Ini Tujuannya

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Teguh Basuki mengucapkan kasih kepada rekan-rekan Supir Pembawa Elpiji dan masyarakat Desa Sungai Mawang yang hadir dalam pelaksanaan PSM hari ini dan ini merupakan upaya pihak Polres Sanggau dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta belanja masalah.

Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Adapun isu yang berkembang sekarang masih terkait dengan Covid-19 dan pemerintah sudah berupaya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat guna mencegah penyebarannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta PSM agar terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diantaranya dengan mengikuti protokol kesehatan yag dianjurkan oleh pemerintah seperti mengunakan masker, menjaga jarak antar orang perorang minimal 1 sampai 2 meter, rajin-rajin mencuci tangan setiap melakukan aktifitas,” ajaknya.

Terkait dengan Vaksin sudah dilakukan uji klinis dan sudah mendapatkan predikat halal sehingga masyarakat jangan khawatir lagi dengan kehalalan dari vaksin tersebut.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi musim kemarau agar selalu mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya. Dalam membuka lahan pertanian dengan cara dibakar sudah diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 103 Tahun 2020 serta Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 terkait dengan pembukaan Areal Lahan Pertanian berbasis kearifan lokal dengan mengedepankan fungsi para tokoh adat setempat,” ucap Aiptu Teguh Basuki.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved