Breaking News:

Wabup Muhammad Pagi Buka Acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022

Muhammad Pagi mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Mempawah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati, Mempawah Muhammad Pagi membuka acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Mempawah, Selasa 23 Februari 2021.

Mengingat masih adanya pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan itu sebagian masih menggunakan zoom meeting yang ditayangkan secara live melalui channel youtube, sehingga masyarakat dapat menyaksikan proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah secara transparan, akuntabel dan partisipatif.

Muhammad Pagi mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Mempawah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tamu undangan yang berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

"Terutama yang mempunyai kepentingan dalam upaya sinkronisasi dan mewujudkan sinergitas antara hasil musrenbang Kecamatan, Renja OPD, serta pokok-pokok pikiran DPRD untuk mencapai 5 (lima) prioritas daerah melalui pendekatan partisipasi masyarakat, top down dan bottom up planning," katanya.

Baca juga: KOHATI Mempawah Pinta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Bawah Umur

Muhammad Pagi juga menjelaskan, hasil musyawarah forum perangkat daerah yang dilaksanakan merupakan salah satu bahan masukan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RPKD) kabupaten mempawah tahun 2022.

"Serta akan menjadi dasar perumusan kebijakan umum APBD dan pada akhirnya akan menjadi RAPBD tahun 2022 yang akan dibahas antara eksekutif dengan legislatif," katanya.

Dalam moment yang sangat berharga itu, dirinya meminta perhatian peserta forum Perangkat Daerah agar benar-benar memanfaatkan sebaik-baiknya dalam menentukan skala prioritas progam, dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

"Namun tetap memperhatikan target-target pencapaian SPM, target RPJMD serta mengutamakan prinsip perencanaan dengan merumuskan prioritas isu strategis sesuai dengan urgensi, kepentingan dan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya," katanya lagi.

Secara umum permasalahan dan tantangan yang selama ini dihadapi dalam proses pembangunan dirasakan belum dapat memaksimalkan keinginan masyarakat secara menyeluruh, dengan apa yang telah disampaikan melalui musrenbang kecamatan.

Baca juga: Duta Perlindungan Anak Mempawah Kecam Aksi Pencabulan Terhadap Anak Bawah Umur

Namun demikian Kabupaten Mempawah sedang berupaya untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui berbagai upaya program dan kegiatan.

"Terutama disektor maritim dan konektivitas yang kita ketahui bahwa saat ini pelabuhan internasional kijing akan segera beroperasi, yang artinya akan ada multiflier effect pembangunan baik dari sektor ekonomi maupun infrastruktur. Harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mempawah dan sekitarnya," jelasnya.

Untuk itu melalui forum perangkat daerah ini, Muhammad Pagi mengatakan selalu membuka diri untuk mendapatkan masukan-masukan dari berbagai pihak melalui mekanisme yang ada dalam rangka mensiasati pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mempawah.

"Sehingga apa yang diharapkan dan kita inginkan bersama dapat terlaksana secara bertahap," harapnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved