Breaking News:

Karyawan XXI Ayani Mega Mall Positif Covid-19, Yandi Minta Semua Pihak Serius Cegah Penularan

Penutupan sementara pada tempat usaha itu, diharapkannya bukan hanya sebagai sanksi saja, namun karena sangat berpotensi penularan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak Yandi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait ditemukannya 19 orang dinyatakan positif covid-19 di cinema XXI Ayani Mega Mall, Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi meminta semua pihak agar serius dalam mencegah penyebaran covid-19.

Menurutnya, jika di satu tempat saja ditemukan 19 orang yang positif covid-19, tentu hal ini sangat berbahaya.

"Jika hasil swabnya positif, berarti masih ada Covid-19 disekitar kita, namun banyak orang yang tidak melakukan pemeriksaan. Ini dibuktikan dengan adanya lima orang karyawan dan 14 pengunjung, artinya sangat berpotensi sekali kalau di bioskop itu dibuka, karena proses penularan sangat rawan," ujarnya.

Menurut Yandi untuk mengatasi hal ini perlu suatu metode bahwa kondisi sakarang masih ada kerawanan covid.

Baca juga: Lima Karyawan Positif Covid-19, Edi Pinta XXI Ayani Mega Mall Patuhi Kebijakan Pemkot Pontianak

"Baru di satu tempat terdapat 19 orang dan belum di tempat lain. Ini menjadi catatan dan perhatian kita semua untuk kita seriusi dan tidak boleh main-main, karena menyangkut nyawa," ungkapnya.

Penutupan sementara pada tempat usaha itu, diharapkannya bukan hanya sebagai sanksi saja, namun karena sangat berpotensi penularan.

"Kalau masih dibuka sangat bahaya dan penutupan itu untuk proses pencegahan. Kita maksudnya ini bukan hanya sebagai bentuk sanksi tapi karena kerawanan sehingga untuk pencegahan semoga ditemukan metode agar setiap penonton aman. tapi kalau harus masih pakai bukti antigen lucu. Namun upaya apapun harus dilakukan demi keamanan," katanya

Ia berharap, di tengah pandemi covid-19 ini semua pihak harus serius dalam pemutusan mata rantai penularan covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Sekarang keramaian masih terjadi dimana-mana, kita berharap aktivitas berjalan tapi tetap koridor protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved