Breaking News:

BPD Tebas Kuala Laksanakan Sidang Paripurna LKPPD Tahun Anggaran 2020

Dikemukakan oleh Hasbi, maksud dan tujuan dari kegiatan sidang paripurna tersebut adalah untuk mengetahui berbagai kegiatan Pemerintahan Desa Tebas Ku

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, saat menggelar sidang paripurna ke-V atas Laporan Keterangan Penyelenggaraan Desa (LKPPD), Desa Tebas Kuala, tahun anggaran 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, menggelar sidang paripurna ke-V atas Laporan Keterangan Penyelenggaraan Desa (LKPPD), Desa Tebas Kuala, tahun anggaran 2020.

Sidang paripurna dilaksanakan di aula kantor Desa Tebas Kuala, dengan di dihadiri oleh Plt Camat Tebas Jumli, Kades Tebas Kuala Hemi Susanto, Ketua BPD Tebas Kuala M Hasbi, serta sejumlah undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Ketua BPD Tebas Kuala M Hasbi mengatakan sidang paripurna yang mereka lakukan adalah sidang paripurna tahun ke-5, Desa Tebas Kuala.

"Kegiatan tahunan seperti ini sudah mulai dilakukan dari tahun 2016 hingga 2020, kegiatan sidang paripurna kita laksanakan berturut-turut," ujarnya, Selasa 23 Februari 2021.

Dikemukakan oleh Hasbi, maksud dan tujuan dari kegiatan sidang paripurna tersebut adalah untuk mengetahui berbagai kegiatan Pemerintahan Desa Tebas Kuala, selama tahun 2020.

Baca juga: DPRD Bentuk Tim Investigasi Terkait KMP Bili Terbalik di Penyeberangan Perigi Piai Kabupaten Sambas

"Hal tersebut wajib di sampaikan oleh Kepala Desa kepada BPD dan masyarakat, sesuai dengan permendagri nomor 46 tahun 2016. Tentang laporan kepala desa dan permendagri nomor 47 tahun 2016 tentang administrasi pemerintahan desa," ungkap Hasbi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, untuk tahun ini dilaksanakan terbatas, karena masih pandemi Covid-19.

"Dalam sidang paripurna kali ini undangan terdiri dari forkopimcam Tebas, TPPI Kecamatan Tebas, Anggota BPD, ketua RT, perangkat desa, lembaga kemasyarakatan desa diantaranya LPM, PSM, PKK, POSYANDU, KARANG TARUNA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda," ungkap Hasbi.

Sementara itu, Plt Camat Tebas Jumli, mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan penyampaian LKPPD yang dilaksanakan oleh Desa Tebas Kuala.

Baca juga: DPRD Sambas Desak ASDP Evakuasi KMP Bili yang Terbalik Pada Sabtu Pekan Lalu

"Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan sidang paripurna BPD ke-V ini, diharapkan dapat diikuti desa lain di Kecamatan Tebas," kata Jumli.

Menurutnya, sebelum di Tebas, dia pernah memimpin Kecamatan Tekarang, Semparuk, dan Kecamatan Sajad. Namun sebutnya, baru Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas yang melaksanakan laporan LKPPD di kemas dalam sidang paripurna BPD.

"Kita sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh desa Tebas Kuala, kunci dari keberhasilan suatu desa adalah jangan putus koordinasi dan komunikasi antara kepala desa dan BPD, ada masalah musyawarahkan dan di mufakat kan," tutup Jumli. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved