Breaking News:

DPRD Sambas Desak ASDP Evakuasi KMP Bili yang Terbalik Pada Sabtu Pekan Lalu

"Sekarang untuk kendaraan roda empat harus melintas melalui penyeberangan Teluk Keramat, dan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perdagangan har

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Budiono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, dari Partai Perindo, Budiono meminta kepada pihak ASDP dan pihak terkait lainnya untuk segera bertindak cepat dalam menangani persoalan tenggelamnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bili, jurusan Tebas - Perigi Piyai, Kecamatan Tekarang.

Meski di akui oleh dia itu sebagai musibah. Namun kata dia, ini juga harus di sikapi dengan segera, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Kita anggap ini musibah, kita patut bersyukur karena tak ada korban jiwa. Namun dampak yang ditimbulkan bisa sangat parah karena dengan berhentinya penyeberangan akan menganggu aktifitas, mobilitas dan kegiatan ekonomi masyarakat karena jalur penyeberangan putus," ujarnya, Senin 22 Februari 2021.

"Sekarang untuk kendaraan roda empat harus melintas melalui penyeberangan Teluk Keramat, dan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perdagangan harus mutar kesana dulu," katanya.

Baca juga: Selidiki Penyebab Terbaliknya KMP Bili, Kapolres Sambas Sebut Sudah Periksa 15 ABK dan Nahkoda Kapal

Hal ini ungkap Budiono, pasti akan memakan waktu dan biaya operasional yang semakin tinggi. Oleh karenanya, dia minta ASDP selaku pemilik dan pengelola kapal agar bisa segera melakukan evakuasi terhadap kapal yang tenggelam.

"Kita minta pihak ASDP segera mengevakuasi kapal yang tenggelam dan mendatangkan kapal feri baru sehingga kegiatan pelayanan publik bisa berjalan normal," jelasnya.

Terlepas dari itu kata Budiono, hak-hak korban yang menjadi penumpang KMP Bili, juga harus segera di penuhi. Dalam hal ini kata dia, berkenaan dengan aspirasi kecelakaan dan kerugian.

"Kita harapkan semua diganti sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved