Breaking News:

AKBP Fauzan Sebut Hanmars Sebagai Upaya untuk Menjaga Sinergitas antara TNI-POLRI

Tampak hadir Danyon Marhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, yang sudah bersiap-siap melaksanakan Hanmars di Terminal Mempawah, bersam

TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, laksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars), Selasa 23 Februari 2021.

Tampak hadir Danyon Marhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, yang sudah bersiap-siap melaksanakan Hanmars di Terminal Mempawah, bersama pasukannya.

Serta kegiatan tersebut juga diikuti oleh personel dari Polres Mempawah, dan terlihat ada Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, beserta PJU Polres Mempawah dan beberapa personil lainnya.

Baca juga: Wabup Muhammad Pagi Buka Acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022

Tidak lupa, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Diketahui Hanmars (Ketahanan Mars) sendiri merupakan kegiatan atau bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki, untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan, ikut sertanya Polres Mempawah pada giat Hanmars tersebut, karena memenuhi undangan dari Yonmarhanlan XII Pontianak.

"Kebetulan kita diundang oleh Yonmarhanlan, dan saya pikir jaraknya 8 km, jadi saya dan jajaran anggota Polres putuskan untuk ikut jalan kaki juga," ujar Kapolres kepada awak media.

Menurut Kapolres hal ini positif dilakukan bersama untuk menjaga sinergitas antara TNI-POLRI.

"Sangat positif, untuk persaudaraan, mengingat kedepan banyak kegiatan yang akan kita lakukan bersama," tegas AKBP Fauzan. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved