Breaking News:

PLN Nyalakan Listrik di Dusun Geruguk Kapuas Hulu

Sepanjang tahun 2020, PLN Kalbar telah melakukan pembangunan dan perluasan jaringan listrik di 68 lokasi dusun dan desa yang tersebar di Kalbar

TRIBUN/DOK
Proses energizer di Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya, Kabupaten Kapuas Hulu, yang dibangun PLN Kalbar pada tanggal 4 Februari 2021 lalu. Kegiatan energizer ini dilakukan untuk memastikan bahwa jaringan yang sudah dibangun siap untuk dioperasikan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Di tengah pandemi yang masih melanda, PLN tetap berkomitmen melakukan pembangunan dan perluasan jaringan listrik 

Ratusan warga Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya, Kabupaten Kapuas Hulu, sambut penuh suka cita listrik yang telah menyala di dusun mereka.

Baca juga: PLN Kalbar Serahkan Bantuan Rp 50 Juta

Proses energizer penyalaan jaringan listrik yang dibangun dilakukan PLN Kalbar pada tanggal 4 Februari 2021 lalu.

Kegiatan energizer ini dilakukan untuk memastikan bahwa jaringan yang sudah dibangun siap untuk dioperasikan.

Untuk melistriki Dusun Geruguk, PLN Kalbar telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 6,7 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 0,98 kms, dan 1 unit gardu distribusi berkapasitas 50 kVA.

Baca juga: Gangguan Listrik Akibat Pepohonan, PLN Kalbar Ciptakan Aplikasi Peta Pohon

Yohanes (34), seorang warga mengaku bahwa listrik merupakan dambaan seluruh warga Dusun Geruguk yang selama ini bergantung pada mesin genset untuk menyalakan lampu di rumah.

Setiap bulan rata-rata warga harus mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah untuk membeli solar agar dapat menghidupkan genset, itupun hanya dapat dihidupkan dalam beberapa jam saja.

"Kami merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PLN yang telah memperhatikan nasib kami," ungkap Yohanes.

"Dengan adanya listrik yang masuk ke dusun kami maka segala aktivitas dapat kami lakukan tanpa hambatan lagi," ungkap Yohanes sumringah.

Baca juga: Gandeng Komunitas Jantung Sehat, PLN Kalbar Promokan Diskon Tambah Daya Super Wow

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengatakan meski ditengah pandemi yang masih melanda, PLN tetap berkomitmen melakukan pembangunan dan perluasan jaringan listrik agar semakin banyak warga yang berada dipelosok desa dapat menikmati listrik.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved