Breaking News:

Alirkan Air Bersih, Warga Rantau Panjang Gotong Royong Bareng UPT Air Bersih Kayong Utara

Eman menyebut, kini air bersih yang bersumber dari Lubuk Tapah Mentubang itu telah dapat dirasakan warga di sejumlah wilayah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara bersama UPT Air Bersih bergotong-royong membersihkan saluran serta melakukan pemasangan pipa jaringan untuk mengalirkan air bersih ke rumah mereka, Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara bersama UPT Air Bersih bergotong-royong membersihkan saluran serta melakukan pemasangan pipa jaringan untuk mengalirkan air bersih ke rumah mereka, Senin 22 Februari 2021.

Kepala UPT Air Bersih Kayong Utara, Eman Awaludin menerangkan, kegiatan itu merupakan upaya untuk mengalirkan air bersih ke daerah tersebut.

"Gotong-royong bersama warga untuk mengalirkan air ke rumah-rumah warga di daerah Rantau Panjang sampai Melano. Khususnya warga yang belum dapat air," kata Eman.

Menurut Eman, dalam kegiatan itu ada 5 batang pipa dengan panjang 6 meter yang dipasang.

Baca juga: BPBD Kayong Utara Sebut Kecamatan Simpang Hilir Rawan Karhutla

Eman menyebut, kini air bersih yang bersumber dari Lubuk Tapah Mentubang itu telah dapat dirasakan warga di sejumlah wilayah.

"Alhamdulillah walaupun belum merata masyarakat sudah bisa merasakan air, mereka saling berbagi yang mana sudah dapat air memberikan sumbangsih air ke warga yang membawa ken atau jerigen," ujar Eman.

Eman mengatakan kegiatan itu telah dilakukan selama dua hari.

Rencananya gotong-royong ini masih akan berlanjut sesuai kesepakan dengan warga setempat. (*)

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved