Breaking News:

Tahanan Kabur, Mashudi Sebut Bangunan Polsek Pontianak Utara Sudah Usang dan Perlu Perhatian Serius

Ia menjelaskan peristiwa pembobolan yang kesekian kalinya ini lantaran bangunan Polsek Pontianak Utara yang telah usang sehingga mudah dibobol tahanan

ISTIMEWA
Ketua Pemuda Pancasila Pontianak Utara Mashudi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua tahanan Polsek Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat kabur dengan membobol dinding tahanan.

Kedua tahanan yang kabur adalah F dan M, mereka membobol dinding tahanan menggunakan sendok Jumat 19 Februari 2021 dini hari.

Peristiwa kaburnya tahanan di Polsek Pontianak Utara mendapat perhatian serius dari tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Pontianak Utara.

Baca juga: Tak Sampai 24 Jam, 2 Tahanan Kabur dari Polsek Pontianak Utara Berhasil Diamankan

Meskipun saat ini kedua pelaku F dan M berhasil ditangkap kembali pihak kepolisian, namun kejadian ini tidak boleh dipandang sebelah mata menurut Tokoh Pemuda Pontianak Utara, Mashudi.

Tokoh Pemuda dan Ketua Pemuda Pancasila Pontianak Utara, Mashudi atau kerap disapa Lonjong  menegaskan ini bukanlah pertama kalinya Polsek Pontianak Utara dibobol oleh tahanan.

"Kasus kaburnya tahanan dengan membobol tahananan merupakan masalah yang kesekian kalinya, saya anggap ini juga bukan suatu kelalaian petugas," ucap Mashudi yang juga merupakan Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pontianak periode 2014-2019 pada Tribun Pontianak, Sabtu 20 Februari 2021.

Ia menjelaskan peristiwa pembobolan yang kesekian kalinya ini lantaran bangunan Polsek Pontianak Utara yang telah usang sehingga mudah dibobol tahanan.

Kondisi bangunan tersebut ditegaskan sangat tidak representatif lagi lantaran termakan usia.

"Kita lihat saja bangunan Polsek itu nampak usang dan tak nampak lagi kokohnya, mungkin inilah yang menyebabkan sering larinya tahanan," ujar Lonjong.

Baca juga: Kapolresta Ultimatum Tahanan Kabur, Tak Serahkan Diri Siap - Siap Ditindak Tegas Terukur

Menurutnya bangunan Polsek apalagi tahanan seharusnya kokoh dan kuat sehingga para tahanan tidak bisa kabur.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved