Breaking News:

Kapolresta Ultimatum Tahanan Kabur, Tak Serahkan Diri Siap - Siap Ditindak Tegas Terukur

Saya harapkan segera menyerahkan diri, bila kita menemukan mereka dengan perlawanan maka akan kita tindak tegas dengan terukur

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo ditemui awak media di Polresta Pontianak, Jumat 19 Februari 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 2 orang Tahanan di Polsek Pontianak Utara Kabur.

Dua tahanan yang kabur berinisial M atas kasus pencurian dengan pemberatan, dan K atas kasus curanmor.

Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo kepada awak media di Polresta Pontianak mengatakan pihaknya hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap dua tahanan itu.

"Kejadiannya tadi sekira pukul 02.30 WIB, dari 20 tahanan 2 orang yang melarikan diri," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur

Ia mengungkapkan keduanya kabur dengan cara menjebol dinding ruang tahanan dengan benda berupa besi disaat para tahanan lain tidur.

"Dia menjebol tahanan dengan memanfaatkan peralatan besi yang di temukannya, dan sekarang tim sedang melakukan pengejaran, dan kita minta doanya agar segera tertangkap," ujar Kombes Pol Leo.

Terkait kelayakan bangunan, disadari oleh Leo bahwa bangunan Polsek merupakan bangunan tua, namun dinilainya bangunan tersebut masih layak dan kuat.

"sebetulnya masih bisa dipertahankan, hanya saja memang mereka yang sudah berniat sebelumnya," jelasnya.

Terhadap kedua tersangka, Kapolresta memberikan ultimatum untuk segera menyerahkan diri.

Bilamana dalam waktu dekat tidak menyerahkan diri dan memberikan perlawanan, maka kepolisian akan memberikan tindakan tegas terukur Terhadap dua tahanan yang kabur itu.

"Saya harapkan segera menyerahkan diri bila ada Keluarga yang mengetahui, karena bila kita menemukan mereka dengan perlawanan maka akan kita tindak tegas dengan terukur," tegasnya.

Saat ini, seluruh sisa tahanan dari Polsek Pontianak Utara sudah dipindahkan ke ruang tahanan Polresta Pontianak sembari proses perbaikan ruang tahanan Polsek.

Kemudian, pihaknya pun akan melakukan evaluasi terhadap bangunan serta penjagaan di Polsek Pontianak Utara, mengingat ini pada tahun 2020 lalu tahan di Polsek Pontianak Utara juga pernah kabur. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved