Breaking News:

Citizen Reporter

Komitmen Taati Protokol Kesehatan, PMKRI Pontianak Bentuk Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru

PMKRI Pontianak berkomitmen tetap melaksanakan MPAB untuk melahirkan dan membentuk kader yang loyal kepada masyarakat.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Komitmen Taati Protokol Kesehatan, PMKRI Pontianak Bentuk Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Komitmen Taati Prokes, PMKRI Pontianak Bentuk Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru.

Citizen Reporter

Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Pontianak Endro Ronianus

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PMKRI Pontianak berkomitmen tetap melaksanakan MPAB untuk melahirkan dan membentuk kader yang loyal kepada masyarakat.

Tentu ada pertimbangan yang di ambil saat membentuk panitia MPAB yang paling utama adalah mentaati protokol kesehatan yang ketat.

Pembentukan panitia MPAB dilaksanakan di Margasiswa PMKRI Pontianak pada tanggal 14 Februari 2021 dengan panitia inti ketua panitia Kardi Ignasius, sekretaris julianti dan bendahara monika sari serta 10 bidang kepanitiaan.

Kepanitiaan ini juga didampingi oleh Presidium Pendidikan dan Kaderisasi yaitu saudara Juni Markus.

Baca juga: Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, PMKRI Pontianak Laksanakan Rapat Kerja Cabang

MPAB ini merupakan salah satu kegiatan kaderisasi khusus untuk anggota baru yang dimana masuk dalam program kerja PPK (presidium pendidikan dan kaderisasi) yang wajib dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk mendatangkan anggota baru PMKRI pontianak.

PMKRI (perhimpunan mahasiswa katolik republik Indonesia) cabang Pontianak merupakan organisasi eksternal kampus yang ada di Pontianak yang dipandang sebagai wadah belajar bagi mahasiswa yang bergabung dan aktif.

Hal ini disampaikan oleh Juni Markus selaku Presidium Pendidikan dan kaderisasi PMKRI pontianak

"PMKRI pontianak selalu berkomitmen untuk melahirkan kader yang berpengaruh bagi gereja dan tanah air yang berpihak pada kaum tertindas, PMKRI selalu menjadi wadah untuk belajar bagi mahasiswa yang berkecimpung didalamnya," ujar Markus.

Baca juga: PMKRI Pontianak Sambangi Polresta Bahas Masalah Kota Pontianak Bersama Kombes Pol Leo Joko Triwibowo

PMKRI pontianak berkomitmen untuk tetap aktif baik dalam kegiatan maupun pergerakan walaupun harus ada pembiasaan baru disaat pandemi ini yang tidak bisa kita hindari yaitu taat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Hal ini disampaikan Albertus Trio Kusuma selaku ketua presidium PMKRI pontianak.

"Walaupun kita dilanda pandemi namun hal ini bukan menjadi halangan bagi kita untuk tetap aktif baik pergerakan maupun kegiatan karena itu adalah komitmen kita bersama dari awal, namun disini saya harap teman-teman harus bisa menjadi garda terdepan dalam membentuk pemerintah dalam menangani penularan COVID-19, tetap semangat dan jaga kesehatan," ujar trio

Dalam pembentukan panitia MPAB ketua panitia yaitu Kardi mengajak seluruh mahasiswa untuk bergabung dengan PMKRI sama-sama memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil.

"saya secara pribadi sebagai ketua panitia mengharapkan sama-sama kita datangi anggota baru ke Perhimpunan kita, disini melalui perhimpunan ini kita sama-sama belajar memperjuangkan hak-hak atau apapun yang baik menjadi kebijakan maupun keputusan pemerintah yang tidak memihak pada masyarakat," ujar kardi. (*)

Baca juga: PMKRI Pontianak dan PMKRI Sungai Raya Galang Dana untuk Korban Gunung Meletus di NTT

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved