Breaking News:

Tahbisan Imam Kapusin, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus: Jadilah Imam Pembawa Perubahan

Jadilah Imam Pembawa Perubahan, hal ini diungkapkan oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus dalam tahbisan Imam Kapusin Provinsi Pontianak pada

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus melakukan tahbisan Imam Kapusin Provinsi Pontianak pada Selasa 16 Februari 2021 di Paroki Kristus Raja Paroki Sambas. 

Citizen Reporter

Komsos Keuskupan Agung Pontianak Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jadilah Imam Pembawa Perubahan, hal ini diungkapkan oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus dalam tahbisan Imam Kapusin Provinsi Pontianak pada Selasa 16 Februari 2021 di Paroki Kristus Raja Paroki Sambas.

Misa tahbisan pagi itu dimulai pada pukul 10.00 WIB diikuti oleh 54 Imam dan dihadiri tamu undangan dari Biarawan-biarawati dan umat yang sesuai dengan protokol kesehatan. Pagi yang cerah dan permandangan coklat-coklat jubah Kapusin pagi itu membuka panorama sejarah yang pernah terukir di Kalimantan Barat.

Dimana kita tahu bahwa cikal bakal gereja Katolik yang ada di Kalimantan Barat ini dilanjutkan oleh Biarawan jubah coklat dalam hal ini adalah Biarawan Imam Kapusin.

Bertempat di Paroki Kristus Raja Proki Sambas, Jl. Durian, Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Diakon Masseo Clinton, OFMCap ditahbisan menjadi Imam oleh Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak.

Dalam tahbisan tersebut uskup berpesan bahwa ada tiga pokok yakni, sebagai imam yang melayani sakramen, menguduskan orang, hidup doa dan merayakan ekaristi.

Baca juga: Surat Gembala APP Keuskupan Agung Pontianak 2021: Semakin Beriman Semakin Miliki Roh Kesetiakawanan

Dalam tugas sebagai imam Uskup Agus tegaskan bahwa hal itu adalah kenangkan bagaimana Tuhan mencintai umat-Nya dan mau supaya manusia selamat.

Dengan percaya kepada-Nya dan Yesus menyelamatkan umat manusia melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya, dan itu kita rayakan dalam setiap perayaan ekaristi.

Inilah salah satu tugas pokok dari seorang imam.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved