Breaking News:

Demokrat Kalbar Minta Kader Ikut Pengkudetaan AHY Dipecat, Begini Respon DPP

Untuk kader yang terlibat, saat ini sedang dalam proses pendalaman di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra . IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra angkat suara terkait permintaan Demokrat Kalbar agar memecat kader yang ikut dalam pengkudetaan AHY.

Menurutnya, memang ada aspirasi dari kader-kader di berbagai pelosok Indonesia, agar DPP memecat seluruh kader yang terlibat.

"Masukan ini tentunya merupakan bentuk kecintaan dan loyalitas para kader kepada Partai ini. Mereka tidak terima jika dikotori oleh tindakan pengkhianatan maupun intervensi dari lingkar dalam kekuasaan," katanya, Jumat 19 Februari 2021 kepada Tribun.

Diterangkan Herzaky, untuk kader yang terlibat, saat ini sedang dalam proses pendalaman di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai.

Baca juga: Demokrat Kalbar Minta DPP Pecat Oknum Kader Terlibat Upaya Kudeta AHY

"Mekanisme internal ini kami lakukan berdasarkan AD/ART. Ada tahapan-tahapan yang mesti dilalui, dan kami akan melaluinya semuanya karena kami taat azas dan penuh dengan kehati-hatian," jelasnya.

Lanjut dikatakannya, keterlibatan pihak eksternal dalam gerakan pengambilalihan kekuasaan Partai Demokrat yang sah, terus mengerucut kepada salah satu pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional dekat dengan Presiden Joko Widodo, dan mantan kader yang dulu di pecat karena kasus korupsi.

"Kami juga masih mendalami terus gerak-gerik pihak eksternal, termasuk kemungkinan bertambahnya pelaku dari pihak eksternal. Sementara, semua masih dalam proses penyelidikan. Belum bisa kami informasikan dulu kepada publik," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved