Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris❗ di Pontianak, Singkawang, Kubu Raya dan Sekadau

Personel Densus sempat melakukan penggeledahan di dua rumah di wilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
penangkapan terduga teroris di Kalimantan Barat oleh Densus 88 Anti Teror. File Polda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap 3 terduga teroris di wilayah Kalbar, Rabu 17 Februaru 2021. Penangkapan dilakukan di Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, dan Sekadau.

“Detasemen Khusus 88 Anti Terror Polri mengamankan tiga terduga teroris. Masing-masing diamankan pada lokasi yang berbeda yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya,” ungkap  Kombes Pol Donny Charles Go.

Donny Charles Go menambahkan, terduga teroris yang diamankan masing-masing berinsial RE (28) diamankan di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang, dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya.  Sedangkang seorang wanita, istri terduga teroris yang diamankan di Kabupaten Sekadau.

Dijelaskan Donny Charles Go, saat ini para terduga teroris ini sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: UPDATE Tiga Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kalbar Terindikasi Merupakan Jaringan JAD

Selain itu terkait barang bukti yang diamankan, menurut Donny, Densus 88 bersama tim dari Polda Kalbar melakukan penggeledahan terhadap rumah para terduga teroris.

Donny menjelaskan, tiga terduga teroris yang diamankan Densus 88 terindikasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). "Terindikasi jaringan JAD," ujarnya.

Terkait aksi teror apa yang dilakukan, Donny menyatakan Densus 88 masih melakukan pemeriksaan. “Kami masih menunggu update hasil pemeriksaan dari pihak Densus 88,” ujar Donny Charles Go.

Personel Densus sempat melakukan penggeledahan di dua rumah di wilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Ketua RT setempat Ilyas kepada Tribun membenarkan adanya penggeledahan oleh Polisi di rumah warganya.

Ia menyebutkan, yang diamankan ialah seorang warganya yang berinisial R (29) yang bekerja sebagai pengemudi ojek dan Satpam di salah satu perusahaan di Kota Pontianak.

Di lokasi tersebut, R tinggal di rumah mertuanya bersama istri, anak yang masih balita serta sang mertua.

"Dia asli sini, di sini tempat mertua sebelum tinggal di dekat sini juga, setelah menikah tinggal bersama mertuanya," ungkap Ilyas.

Baca juga: Densus 88 Bersama Polres Singkawang Geledah Dua Lokasi Terduga Teroris di Kota Singkawang

Perihal kegiatan Densus 88, ia mengungkapkan pihak kepolisian sekira pukul 08.00 WIB mendatanginya secara dadakan lalu meminta dirinya turut menyaksikan penggeledehan di rumah mertua R dimana R tinggal saat ini.

Puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap dan penutup muka dikatakannya berada di lokasi untuk melakukan penggeledahan. Terlihat pula bahkan di jalan poros utama mobil dari tim Gegana terparkir di lokasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved