Breaking News:

Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalu Lintas

Diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat demi keselamatan pribadi maupun keselamatan pengguna jalan

Dok. Polres Sekadau
Personel Sat Lantas Polres Sekadau membagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas di sekitar Jalan merdeka selatan desa Sungai Ringin, Senin 15 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) merupakan tugas yang diemban Satuan Lalu Lintas atau Sat Lantas melalui usaha, pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan secara rutin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sat Lantas Polres Sekadau membagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas di sekitar Jl. merdeka selatan desa Sungai Ringin, Senin, 15 Februari 2021.

Disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, mencegah atau meminimalisir angka kecelakaan.

"Buku tersebut merupakan sarana pengetahuan bagi masyarakat mengenai aturan atau tata cara berkendara yang benar, menghindari pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas," terang Laelan Sukur.

Baca juga: Cegah Kecelakaan dan Corona, Polisi Bengkayang Bagikan Leaflet Keselamatan Berlalu Lintas dan AKB

Saat membagikan buku panduan, Unit Dikyasa juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi medan yang dilalui, menghindari resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor jalan.

"Ada beberapa sebab terjadinya kecelakaan, salah satunya karena faktor jalan. Disampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan memperhatikan hal tersebut selama berkendara," imbuh Laelan Sukur.

"Diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat demi keselamatan pribadi maupun keselamatan pengguna jalan disekitarnya," pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved