Breaking News:

Kapolres Kubu Raya Imbau Kepada Masyarakat Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Kita imbau kepada masyarakat Kabupaten kubu raya untuk sama-sama kita cegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Kubu Raya

Dok. Polres Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana S.I.K.,M.H memimpin Apel Pagi di Mapolres Kubu Raya, Senin 15 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana  S.I.K.,M.H mengimbau kepada masyarakat Kubu Raya agar tidak membakar hutan dan lahan pada saat musim kemarau ini.

Imbauan itu disampaikan pada saat pimpin apel pagi di Mapolres Kubu Raya, Senin 15 Februari 2021

Dalam beberapa hari ini terdapat beberapa titik api di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan bisa mengakibatkan timbulnya polusi udara yang tidak baik yang berdampak langsung kepada manusia.

Seeperti ganguan pernafasan/ispa, penerbangan, lumpuhnya aktifitas perekonomian masyarakat dan lain-lain.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait hal ini yaitu Pemda Kubu Raya dalam penanggulangan karhutla di Kubu Raya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Minta Masyarakat dan Korporasi Patuhi Pergub dan Perda Karhutla

“Polres Kubu Raya akan mengedepankan tindakan persuasif melalui Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa untuk selalu berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat setempat secara intens lakukan himbauan dan Larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan baik karena kebakaran atau pembakaran hutan dan lahan,” jelas Yani Permana.

Dalam kesempatan yang sama kapolres juga tidak segan-segan akan melakukan tindakan represif jika ditemukan oknum yang melakukan pembakaran hutan dan lahan sesuai UU No.32 tentang Lingkungan Hidup.

"Kita imbau kepada masyarakat Kabupaten kubu raya untuk sama-sama kita cegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Kubu Raya karena dampak akibat karhutla begitu luas," tutup Yani Permana.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved