Breaking News:

APA Itu Bitcoin ? Cryptocurrency Populer yang Kini Melesat Capai Rekor Tertinggi | Efek Elon Musk ?

Mata uang virtual ini membangun rekor reli karena investor korporasi maupun investor ritel semakin banyak tertarik membelinya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
APA Itu Bitcoin ? Cryptocurrency Populer yang Kini Melesat Capai Rekor Tertinggi | Efek Elon Musk ? Cek selengkapnya di artikel ini Senin 15 Februari 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Apa itu Bitcoin mungkin jadi pertanyaan besar bagi sejumlah pihak yang tertarik dengan dunia Cryptocurrency.

Nah, baru-baru ini, harga bitcoin mencapai rekor tertinggi baru mendekati US$ 50.000 pada hari Minggu 14 Februari 2021.

Mata uang virtual ini membangun rekor reli karena investor korporasi maupun investor ritel semakin banyak tertarik membelinya.

Pada minggu pagi, harga bitcoin bertengger di level US$ 48.700, naik lebih dari 3%. 

Baca juga: HARGA Bitcoin Melesat Gara-gara Orang Terkaya di Dunia 2020, Tulisan Sederhana di Elon Musk Twitter

Bahkan di hari sebelumnya, bitcoin sempat diperdagangkan di harga US$ 49.714.

Harga mata uang kripto terbesar di dunia ini telah naik 70% dari tahun ke tahun.

Setelah alam dijauhi oleh perusahaan keuangan tradisional, bitcoin dan mata uang virtual lain tampaknya semakin memasuki arus utama sebagai aset dan alat pembayaran.

BNY Mellon mengatakan minggu lalu bahwa mereka membentuk unit baru untuk membantu klien memegang, mentransfer, dan mengeluarkan aset digital, hanya beberapa hari setelah Tesla dari Elon Musk mengungkapkan telah membeli cryptocurrency senilai US$ 1,5 miliar dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobilnya.

Baca juga: Mengenal Signal, Aplikasi Pesaing WhatsApp yang Disarankan Elon Musk Orang Terkaya di Dunia

Perusahaan manajemen aset yang berbasis di Toronto Purpose Investments Inc dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters, Senin 15 Februari 2021, Komisi Sekuritas Ontario Kanada (OSC) menyetujui peluncuran Purpose Bitcoin ETF.

OSC mengonfirmasi telah menyelesaikan peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin pertama di dunia dalam pernyataan terpisah.

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved