Breaking News:

PNS Dilarang Bepergian saat Libur Imlek Tahun 2021 Nanti, Cek Sanksinya | Bagaimana Bila Terpaksa ?

Ketentuan terkait dengan PNS dilarang bepergian saat libur Imlek tahun 2021 ini, bahkan telah dikuatkan secara resmi oleh pemerintah.

TRIBUN PONTIANAK/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
PNS Dilarang Bepergian saat Libur Imlek Tahun 2021 Nanti, Cek Sanksinya | Bagaimana Bila Terpaksa ? Cek selengkapnya di artikel ini Rabu 10 Desember 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Libur Imlek tahun 2021 akan segera tiba.

Namun, meski libur, mereka yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil - PNS atau Aparatur Sipil Negara - ASN dilarang untuk bepergian.

Ketentuan terkait dengan PNS dilarang bepergian saat libur Imlek tahun 2021 ini, bahkan telah dikuatkan secara resmi oleh pemerintah.

Yakni lewat sebuah surat edaran atau SE yang melarang ASN atau PNS untuk mudik atau bepergian ke luar daerah selama libur Imlek tahun 2021 kali ini.

Jelang Imlek, MABT Kapuas Bagikan 50 Paket Sembako

Dikutip dari laman Kontan.co.id, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo resmi mengeluarkan surat edaran yang melarang aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) mudik atau bepergian ke luar daerah selama periode libur Imlek tahun 2021 tersebut.

Dalam Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2021 tertanggal 9 Februari 2021 tersebut, Menteri Tjahjo Kumolo juga menjelaskan alasannya.

Pria yang juga Politisi PDIP ini menyebut, kebijakan PNS dilarang bepergian di masa libur Imlek tahun 2021 ini adalah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat selama libur Imlek.

Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat alias PPKM.

PENDAFTARAN CPNS 2021 Lulusan SMA Masih Ada? Jadwal CPNS 2021 dan P3K | Cek Syarat CPNS 2021 & PPPK

Dalam SE tersebut, pegawai ASN dan keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah atau mudik selama periode libur Imlek yakni sejak 11 Februari sampai 14 Februari 2021.

Ketentuan Lain

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved