Breaking News:

Perusahaan Sawit di Sambas Diminta Berikan Perhatian Terhadap Pembangunan Jalan Melalui CSR

Bahkan jika perlu, lanjutnya, perusahaan dapat membuat jalan sendiri agar tidak merusak jalan yang dianggarkan oleh pemda.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Ketua P-Apdesi Sambas, Mulyanto, SH beserta kades lainnya saat ditemui bersilaturahim di ruangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur bersama sejumlah kades lainnya, Selasa 9 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris, Perkumpulan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-Apdesi) Sambas, Karnain berharap perusahaan perkebunan atau sawit yang ada di Sambas dapat memberikan perhatian ke masyarakat melalui CSR.

Setidaknya, kata Kades Simpang Empat Sambas ini, perusahaan dapat membantu terkait perbaikan jalan.

Bahkan jika perlu, lanjutnya, perusahaan dapat membuat jalan sendiri agar tidak merusak jalan yang dianggarkan oleh pemda.

Temui Gubernur Sutarmidji, Perkumpulan Apdesi Sambas Harap Perusahaan Salurkan CSR

"Perusahaan sawitkan ada di desa kita, kemudian jalan desa, jalan kabupaten, mereka yang menghancurkan, timbal balik dari itu sementara belum ada, CSR itu tadi, nah bagaimana teknisnya agar CSRnya keluar untuk memperbaiki jalan, atau membuat jalan sendiri, jalan melewati jalan desa, jalan kabupaten, buat jalan sendiri," katanya, Selasa 9 Februari 2021.

Menurutnya, untuk sekarang ini sangat sulit bagi desa dan masyarakat mendapatkan CSR 

"Kadang juga untuk CSR harus melalui proposal, proposal pun kadang hanya sampai dimeja, seharusnya juga ada MoU untuk peningkatan, karena perusahaan mendorong desa yang tertinggal untuk menjadi desa mandiri," jelasnya.

"Perusahaan sawit ada di desa, jalan mereka yang rusakkan, timbal balik tidak ada, bagaimana dengan adanya CSR memperbaiki jalan atau membuat jalan sendiri," tutupnya. (*)

Update Berita Pilihan
Tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > DI SINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved