Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polsek Batang Tarang dan Polsek Kembayan Bagikan Masker

Peningkatan warga yang terpapar Covid-19 cukup tinggi karena selama ini banyak warga yang abai prokes.

Dok. Polsek Kembayan
KA SPK Regu III Polsek Kembayan Bripka Zakaria Ocen bersama Anggota melaksanakan kegiatan patroli sambang di seputaran Kecamatan Kembayan dan bagikan masker pada warga, Minggu 7 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kegiatan peduli kesehatan warga terus dilakukan anggota Polsek Batang Tarang dengan cara membagikan masker kepada warga.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk mengedukasi warga agar tidak terpapar Covid-19 di wilayah hukum Polsek Batang Tarang, jajaran Polres Sanggau.

Anggota membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH menyampaikan edukasi dan sosialisasi ke warga terkait penerapan protokol kesehatan harus dilakukan di berbagai tempat dan mengedepankan jaga jarak.

Peningkatan warga yang terpapar Covid-19 cukup tinggi karena selama ini banyak warga yang abai prokes.

Kaposlek mengimbau, agar warga jangan sampai abai prokes dan selalu diingatkan agar kenakan masker dalam setiap kesempatan dimanapun berada.

Cegah Covid-19, TNI-Polri di Kecamatan Suhaid Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Karena dengan disiplin diri ini, Covid-19 bisa dicegah dengan pemakaian masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Ini serius dan penting untuk dilakukan oleh warga. Dalam kondisi seperti saat ini menjaga kesehatan sangat penting dan jangan remehkan Covid-19. Virus ini begitu cepat menyebar dan menular, tingkat penularan bisa ke bebagai usia terlebih usia lanjut yang daya tahan tubuhnya mulai melemah,” ujar Agus Tri Marsono.

Anggota Polsek Batang Tarang bagikan masker pada warga secara gratis, Senin 8 Februari 2021
Anggota Polsek Batang Tarang bagikan masker pada warga secara gratis

Ditambahkan Iwan, upaya cegah tangkal Covid-19 ini harus dilakukan dengan berbagai cara. Yang terpenting menerapkan prokes dan tidak berkerumun.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Personel Polsek Kembayan. Seperti yang dilakukan KA SPK Regu III Polsek Kembayan Bripka Zakaria Ocen bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli sambang di seputaran Kecamatan Kembayan dan membagikan masker, Minggu 7 Februari 2021 siang.

Bersama-sama Bagikan Masker, IPTU Joni Harap Seluruh Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bripka Zakaria Ocen menjelaskan Patroli tersebut dilasanakan dengan tujuan menjalin kemitraan dan silaturrahmi serta kedekatan Polri dengan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman pada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah tersebut.

“Selain melaksanakan patroli, kami juga melaksakan sosialisasi pencegahan Covid-19 serta membagikan sejumlah masker kepada beberapa warga yang dijumpai kedapatan tidak menggunakan masker,” ucap Zakaria Ocen.

Kepada warga, Bripka Zakaria Ocen juga mengingatkan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumonan) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Mari membantu Pemerintah dengan berperan aktif dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Zakaria Ocen.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved