Breaking News:

Formagama Jadi Keluarga dan Rumah untuk Pulangnya Mahasiswa Kalbar

Sekretaris Formagama Kalbar, yakni Tasya Amanda, menginformasikan jika Formagama Kalbar merupakan wadah menaungnya anak muda Kalbar yang berkuliah di

Penulis: Rizki Fadriani | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Foto bersama Anggota Formagama, Tasya Amanda dan Willy Wijaya dalam Triponcast, Selasa 26 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tribun Pontianak Official Podcast (Triponcast) edisi Bebincang Komunitas, menghadirkan anak muda Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Gajah Mada (Formagama) Kalbar, Selasa 26 Januari 2021.

Sekretaris Formagama Kalbar, yakni Tasya Amanda, menginformasikan jika Formagama Kalbar merupakan wadah menaungnya anak muda Kalbar yang berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

"Formagama Kalbar merupakan organisasi mandiri khusus mahasiswa rantau dari Kalbar," tuturnya menjelaskan Formagama.

Baca juga: TRIPONCAST Suka Duka Menjalani Operasi Plastik Ala Selebgram 

Organisasi yang berdiri sejak 2012 lalu ini memberikan tempat bernaungnya anak muda Kalbar yang tengah melanjutkan studi sarjana maupun vokasinya di UGM.

Selain itu, Staff HRD Formagama Kalbar, Willy Wijaya, yang turut hadir dalam Triponcast menyebutkan jika organisasi Formagama dapat menyatukan seluruh mahasiswa Kalbar yang berkuliah di UGM seperti keluarga.

"Jadi mereka tidak perlu bingung mau kemana, ngapain aja dan lain-lain. Jika mereka mengalami kesusahan, mereka dapat kembali ke Formagama," ungkapnya ketika ditanya Tribun.

Willy juga turut menyampaikan jika Formagama memiliki misi tahunan untuk mengenalkan UGM kepada calon penerus mereka berkuliah di UGM, khusus untuk wilayah Kalbar. 

Misi ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada pelajar yang duduk di bangku SMA, agar dapat mengetahui harus kemana untuk melanjutkan studinya.

"Setiap akhir tahun kami memiliki misi untuk mengenalkan UGM ke lingkungan teman-teman kami yang masih duduk di bangku SMA, agar mereka memiliki pandangan untuk melanjutkan studi kemana. Terkhusus kami membawa nama UGM, sehingga mereka dapat mengetahui lebih banyak mengenai UGM," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved