Breaking News:

YBM PLN Gelar Program Bedah Rumah, hingga Salurkan Sembako bagi Korban Banjir Sambas

selain bantuan bedah rumah untuk Alyaspar, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk yang terdampak banjir di Desa Putat

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
Ringankan beban warga kurang mampu, YBM PLN Kalbar gelar bakti sosial. Kegiatan berupa program bedah rumah, bagikan bantuan 200 paket sembako, dan pengobatan massal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Mimpi Alyaspar (54) untuk dapat memiliki rumah yang layak untuk ditempati diwujudkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar yang berkolaborasi dengan Serikat Pekerja PLN Singkawang melalui program bedah rumah.

Warga Desa Serunai Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat tradisional ini mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Baca juga: Hapsak Minta Diskes Waspadai Pontensi Munculnya Penyakit di Musim Hujan

Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, dimana kedua matanya tidak bisa melihat, Alyaspar dan istrinya yang juga memiliki kelainan fisik merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Jangankan untuk memperbaiki rumah yang sudah rusak, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah sangat sulit," ungkap Alyaspar lirih.

Tanah dan rumah yang ditempati juga sebelumnya merupakan bantuan dari warga desa yang bergotong royong membangunnya.

Baca juga: Mirad Harap Seluruh Jajaran Madrasah Terus Tingkatan Prestasi Peserta Didiknya

Oleh karena sudah lama maka kondisinya juga sudah sangat tidak layak karena banyak bocor. Jika hari hujan, maka air akan masuk dimana-mana.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kemurahan melalui YBM PLN Kalbar sehingga saya dapat memiliki rumah yang lebih layak untuk ditempati," ujarnya.

Baca juga: Pelajar Madrasah Mempawah Raih Prestasi Ajang Kompetensi Sains, Ini Harapan Kakanwil Kemenag Kalbar

"Semoga segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami dapat menjadi pembuka pintu Keberkahan untuk seluruh karyawan PLN dan keluarga," ungkap Alyaspar.

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, menjelaskan selain bantuan bedah rumah untuk Alyaspar, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Desa Putat dan Desa Senabah Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Baca juga: Perindah Wisata Religi Darul Fikri, Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar Bakal Suplai Bibit Pohon

"Semoga bantuan yang telah kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu serta warga yang terdampak banjir di Dusun Putat dan Senabah, Kecamatan Sejangkung," tutur Ari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved