Breaking News:

Jaminkan Mobil Rental untuk Hutang, Pria di Pontianak Barat Dibekuk Polisi

"Saat itu, pelaku mengatakan Mobil tersebut adalah milik pribadi dan berjanji akan mengembalikan uang tersebut dalam tempo 1 bulan,"ungkap Kompol Eko.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lakukan Penipuan dengan menjadikan mobil rental yang di sewanya sebagai jaminan hutang, FJ (34) warga kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak Terpaksa harus berurusan dengan Polisi.

Kapolsek Pontianak Barat Komisaris Polisi (Kompol) Eko Mardianto menyampaikan FJ di amankan berdasarkan laporan korban yang mengalami kerugian hingga 25 juta rupiah akibat ditipu oleh FJ.

Dijelaskan Eko, FJ pada 21 Oktober 2020 datang kerumah korban untuk meminjam uang sejumlah Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dengan menitipkan 1 (Satu) unit Mobil Toyota Avanza Veloz warna merah.

"Saat itu, pelaku mengatakan Mobil tersebut adalah milik pribadi dan berjanji akan mengembalikan uang tersebut dalam tempo 1 bulan,"ungkap Kompol Eko.

Kemudian pada Sabtu 28 November 2020 Pelaku datang kerumah korban meminjam Mobil yang digadaikan itu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Melawi, 2 Meninggal Dunia Satu Tanpa Identitas

Kepada korban, pelaku berjanji mobil itu nantinya akan dikembalikan pada tempo 2 hari, namun sampai saat ini uang dan Mobil yang dititipkan Pelaku belum dikembalikan juga kepada korban.

Akibat kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Setelah menerima Laporan tersebut Team Elang Jati Polsek Pontianak Barat melakukan Penyelidikan, dan pada Kamis 14 Januari 2021 sekira pukul 22.00 WIB berhasil mengamankan pelaku di Jalan Alianyang Pontianak Kota.

Baca juga: Kantor Polsek Ngabang Terendam Banjir, Pelayanan Lumpuh Total

Selanjutnya Pelaku beserta dengan Barang Buktinya dibawa ke Polsek Pontianak Barat guna untuk dilakukan Pemeriksaan dan Penyidikan lebih lanjut.

"Dari Keterangan Pelaku, Uang 25 Juta rupiah itu digunakan untuk bayar rental mobil dan kebutuhan hidup sehari hari, dan mobil yang di gadaikan itu sebenarnya mobil rental yang di sewa oleh pelaku,"ungkap Kompol Eko.

Atas perbuatannya, FJ dikenai Pasal 372 KUHP Jo Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved