Breaking News:

Kepala Disdikbud Kubu Raya Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan Sepanjang 2021

rakor sangat penting dilakukan, guna meningkatkan kualitas sekaligus menajamkan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pe

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub dihadapan peserta Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub mengapresiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya, sekaligus Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungai Raya, di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021.

Sebab menurutnya, rakor sangat penting dilakukan, guna meningkatkan kualitas sekaligus menajamkan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga: Kepala Disdikbud Kubu Raya Rencanakan Buka Pembelajaran Tatap Muka

"Memang sudah selayaknya kegiatan ini kita laksanakan di awal tahun. Rakor sekaligus membuat perencanaan MKKS selama tahun 2021, di awal tahun inilah direncanakan," kata Ayub.

“Semakin fokus kita membahas hal-hal yang yang berkaitan dengan tupoksi kita, saya yakin ke depan perlahan tapi pasti sumber daya manusianya, kualitas pengelolaan lembaga sekolahnya, sampai kepada output hasil dari pendidikan pada siswanya juga akan lebih meningkat,” lanjutnya.

Apalagi, kata Ayub ditengah situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada aktifitas pembelajaran disekolah. 

Dengan rakor ini, maka tenaga pendidik dapat mengevaluasi dan membut rumusan, baik pembelajaran secara tatap muka, ataupun pembelajaran secara jarak jauh yang diterapkan setiap sekolah saat ini.

"Dengan begitu mereka bisa membuat sebuah rumusan agar langkah-langkah kedepan semakin efektif. Baik itu pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran tatap muka mereka telah membuat rancangan desain model-model yang bisa diterapkan," sampainya.

"Dan kita menginginkan bahwasannya di tahun 2021 ini, disemester genap ini, akan terjadi peningkatan kualitas pembelajaran," tambahnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved