Breaking News:

Sambangi Warga Desa Binaan, Ini Imbauan Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Ledo

Dengan tatap muka dan dialogis secara langsung semacam ini tentunya berdampak positif untuk kita semua

Dok. Polsek Ledo
Kanit Binmas Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Harun melakukan Sambang Warga, Sabtu 9 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Guna Jalin Tali Silahturahmi, Kanit Binmas Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar, Bripka Harun melakukan Sambang Warga, Sabtu 9 Januari 2021.

Silaturahmi ini untuk menjaga kemitraan dan keakraban antara Polri dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Ledo.

Sambang warga adalah kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan cara mendatangi warga sehingga terjadi tatap muka dan dialogis secara langsung antara petugas polri dengan masyarakat.

Pada kesempatan sambang kali ini Bripka Harun bertatap muka dan dialogis secara langsung dengan warga di sebuah warung kopi yang ada di pasar Ledo.

Bripka Harun mengatakan tali silahturahmi antara polsek ledo dengan warga yang mana selama ini sudah berjalan cukup baik.

"Dengan tatap muka dan dialogis secara langsung semacam ini tentunya berdampak positif untuk kita semua, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kita" kata Bripka Harun.

Bukan hanya itu, melalui sambangnya itu pula Kanit Binmas berpangkat Bripka ini juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga.

Menurut Bripka Harun bahwasanya perlu kesadaran dan partisipasi dari semua pihak guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing.

Baca juga: Sambangi Warga di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Brigadir Asep Ajak Disiplin 3M

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana membenarkan pihaknya gencar melakukan sambang kepada masyarakat.

Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa kegiatan sambang merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan sekaligus menciptakan keakraban antara Polri dengan masyarakat.

Menurutnya, melalui sambang pula pihaknya dapat bertatap muka dan tercipta dialogis secara langsung dengan warga sehingga dengan demikian pihaknya dapat menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas dan hal-hal penting lainnya secara langsung kepada warga.

"Kegiatan sambang warga sudah menjadi salah satu rutinitas bagi kami, banyak hal positif yang dapat kita peroleh bersama dari kegiatan sambang terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita ingin agar semua pihak termasuk setiap warga menyadari bahwasanya kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama sehingga semua pihak termasuk setiap warga mau peduli serta berpartisipasi dalam rangka menciptakan kamtibmas agar tetap selalu aman dan kondusif", jelas Kapolsek Ledo.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved