Breaking News:

Libur Panjang Jadi Pertimbangan Belajar Tatap Muka Batal, Kadis Pendidikan Singkawang Sampaikan Maaf

Batalnya belajar tatap muka Pihaknya juga mempertimbangkan tentang banyaknya hari libur pada akhir tahun 2020 seperti Natal dan pergantian tahun. 

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, H.M Nadjib  saat diwawancarai wartawan. /rizki kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Setelah sebelumnya akan dilaksanakan pada 4 Januari 2021, wacana pembelajaran tatap muka di Kota Singkawang terpaksa dibatalkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, H.M Nadjib mengatakan, pembatalan ini demi keselamatan masyarakat.

Dimana di Kota Singkawang saat ini berada di Zona Oranye wilayah penyebaran Covid-19 dengan lebih dari 100 pasien terkonfirmasi positif.

Tidak cuma itu, Pihaknya juga mempertimbangkan tentang banyaknya hari libur pada akhir tahun 2020 seperti Natal dan pergantian tahun. 

Baca juga: Syarat Belajar Tatap Muka di Singkawang, Guru Wajib Test Swab PCR

Hal ini, menurutnya berdampak pada tingginya mobilitas orang di Kota Singkawang, sehingga ini patut menjadi kekhawatiran bersama.

"Dampak libur akhir tahun serta pertimbangan keselamatan anak-anak kita, maka kita tunda sampai dengan melihat perkembangan lebih lanjut," ujar Nadjib kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.

Dia meminta maaf kepada orangtua, wali siswa para guru, kepala sekolah termasuk para siswa di Kota Singkawang khususnya yang selama ini sudah bersusah payah dan menyiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti rencana pembelajaran tatap muka yang akhirnya ditegaskan belum dapat dilaksanakan.

"Saya minta maaf kepada semua pihak, namun saya juga sangat menghargai kesabaran serta pengertian kita semua bahwa keselamatan anak-anak kita, guru-guru kita menjadi hal yang lebih utama untuk dikedepankan," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved